Sukses

Makin Banyak Artis K-Pop Urunan Atasi Virus Corona, Rogoh Kocek Sampai Rp 2 Miliar

Donasi yang dikeluarkan para artis untuk melawan virus corona ini mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Liputan6.com, Seoul - Penyebaran virus Corona di Korea Selatan kian merajalela. Dilansir dari Yonhap News, Jumat (28/2/2020) sore waktu setempat, Pusat Penangananan Penyakit Korea Selatan menyebut jumlah pasien yang terinfeksi virus corona telah mencapai 2.337 orang

Artinya, ini adalah kenaikan jumlah pasien terinfeksi paling tajam, mencapai 571 kasus dibanding sehari sebelumnya.

Tak hanya pemerintah Korea Selatan, para selebritas Negeri Ginseng ikut bahu membahu untuk mencegah virus ini kian menyebar.

Sebelumnya, Liputan6.com telah menulis daftar sejumlah artis yang memberikan sumbangan dalam jumlah besar untuk melawan virus corona. Ternyata kini daftarnya kian panjang, makin banyak artis yang ikut mendonasikan harta mereka untuk kepentingan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ramai-Ramai Berdonasi

Dilansir dari Koreaboo, Yeri Red Velvet memberikan sumbangan sebesar 10 juta won atau sekitar Rp 118 juta pada 27 Februari kemarin. Hari ini, diberitakan bahwa Joy, Seulgi dan Yeri Red Velvet mendonasikan 30 juta won (Rp 356 juta) untuk menangani wabah ini. Yohan eks X1 juga berdonasi 10 juta won. 

Zico juga ikut membantu dengan memberikan 30 juta won (Rp 355 juta), dan jumlah yang sama juga diberikan oleh Cha Eun Woo.

Kang Daniel dan Na Eun Apink juga merogoh 50 juta won (Rp 590 juta) dari koceknya.

3 dari 5 halaman

Miliaran Rupiah

Sejumlah artis kondang masing-masing memberikan donasi dalam jumlah sama, 100 juta won. Bila dikonversikan, angkanya terbilang fantastis, tak kurang dari Rp 1,1 miliar.

Yoona SNSD, Irene Red Velvet, Lee Jong Suk, Suga BTS, hingga Wendy Red Velvet, adalah beberapa di antaranya.

Dari industri sinema, para bintang seperti Kim Go Eun, Park Seo Jun, Song Joong Ki, bintang Parasite Song Kang Ho dan sutradara film ini yakni Bong Jong Hoon, juga berdonasi 100 juta won.

4 dari 5 halaman

IU dan B.I

Bahkan ada pula bintang lain yang merogoh kocek lebih dalam. Selain menyumbang 100 juta won, IU juga memberi sumbangan berupa 3 ribu pakaian khusus untuk memproteksi para pekerja kesehatan.

Begitu pula dengan B.I eks iKON. Ia menyumbang 100 ribu masker untuk orang tak mampu, juga mendonasikan 20 ribu masker untuk fan club-nya di wilayah Korea dan China.

5 dari 5 halaman

Lebih dari Rp 2 Miliar

Dilansir dari Koreaboo, total masing-masing yang dikeluarkan oleh IU maupun B.I untuk donasi ini adalah 200 juta won, atau sekitar Rp 2,3 miliar.

Tentu saja di besar-kecilnya donasi ini adalah hal nomor dua. Hal terpenting adalah kebaikan mereka yang tergerak untuk menolong sesama di masa sulit. Semoga upaya ini berhasil mengerem laju infeksi virus corona di Korea, ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini