Sukses

Dari Penyuplai Narkoba Vitalia Shesya, Polisi Temukan Ratusan Butir Happy Five

Polisi juga menemukan puluhan ekstasi dari apartemen RH yang kini ditahan bersama Vitalia Shesya.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi terus mendalami kasus penyalahgunaan narkoba dari tangan Vitalia Shesya. ‎Setelah diselidiki lebih dalam, polisi akhirnya menemukan ratusan pil Happy Five dari tangan RH yang merupakan penyuplai narkoba Vitalia Shesya.

Tak hanya itu, polisi juga menemukan puluhan ekstasi dari apartemen RH yang kini ditahan bersama Vitalia Shesya di Polres Jakarta Barat.

"Setelah dilakukan pengembangan, tim kami berhasil menemukan barbuk lagi di apartemen, yaitu berupa 10 butir ekstasi dan 11 lempeng H5. 110 butir, itu yang kita amankan," ujar Kapolres Jakarta Barat, Audie Latuheru, di Polres Jakarta Barat, Jumat (28/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hasil Cek Urine

Dari pemeriksaan tes urine, RH juga dinyatakan positif menggunakan narkoba. Sama seperti Vitalia Shesya dan juga kekasihnya, AW.

"Hasil cek urine RH, dinyatakan positif mengandung metafetamin dan benzo, artinya yang bersangkutan mengonsumsi ekstasi dan H5, dan itu sangat klop dengan yang ditemukan di apartemen dan mobil," kata Audie Latuheru.

3 dari 5 halaman

Masih Diselidiki

Saat ini polisi masih menyelidiki lebih dalam narkoba dari tangan RH. Dari mana ia mendapatkan barang haram tersebut, yang akhirnya ia suplai ke Vitalia Shesya.

"Sekarang kita lakukan pengembangan lagi orang di atas RH ini. Dia mendapatkan suplai barang dari sekelompok atau orang yang lebih banyak lagi," kata Audie Latuheru.

4 dari 5 halaman

Penangkapan

Seperti diketahui Vitalia Shesya dan kekasihnya, AW, ditangkap saat sedang bertransaksi dengan RH di Apartemen Mansion Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (24/2/2020).

5 dari 5 halaman

Barang Bukti

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan 34 butir happy five, 10 butir ekstasi, dan juga sabu seberat 0,63 gram.

Tak hanya itu, polisi juga menyita alat hisap sabu serta telepon genggam yang mereka gunakan untuk bertransaksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini