Sukses

Virus Corona Jangkiti 2.022 Warga Korsel, BTS Batalkan Konser

Suga BTS juga mengeluarkan donasi besar untuk mencegah penyebaran virus corona.

Liputan6.com, Seoul - Wabah virus corona menjadi perhatian utama warga Korea Selatan saat ini. Pasalnya dalam beberapa waktu terakhir, penyebaran virus ini begitu cepat, mencapai ratusan pasien baru setiap harinya.

Dilansir dari Yonhap News, Jumat (28/2/2020), data terkini menunjukkan bahwa sudah ada 2.022 warga Korea Selatan yang dinyatakan positif virus corona.

Padahal pada 25 Februari lalu, angka orang yang terinfeksi virus ini "baru" mendekati angka seribu orang. Melihat penyebaran virus corona yang terbilang sangat agresif, agensi Big Hit Entertainment akhirnya mengambil langkah tegas berkaitan dengan aktivitas BTS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibatalkan

Dilansir dari Variety dan Koreaboo, Big Hit Entertainment membutuskan unuk membatalkan konser BTS yang seharusnya digelar pada 11, 12, 18, dan 19 April 2020 mendatang di Jamsil Olympic Stadium, Seoul.

Konser ini, diperkirakan akan dihadiri total 200 ribu orang. Hal ini tentu sangat berisiko, bila rencana konser ini tetap dijalankan.

 

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Dihindari

Lewat unggahan di Twitter, Big Hit meminta pengertian penggemar atas masalah ini.

"Tak bisa dihindari, konser harus dibatalkan. Mohon pengertiannya, bahwa keputusan ini diambil lewat pertimbangan yang panjang dan hati-hati," begitu isi pengumuman tersebut.

Pembeli tiket bisa mengajukan refund atas pembatalan konser ini.

 

4 dari 5 halaman

Sumbangan Suga

Sementara itu, Suga BTS juga telah berdonasi dari kantongnya sendiri, untuk mencegah penyebaran virus corona lebih lanjut di Daegu.

Dilansir dari Koreaboo, angka yang ia keluarkan tak sedikit. Yakni mencapai angka 100 juta won, atau sekitar Rp 1,1 miliar ke Asosiasi Penanggulangan Bencana Hope Bridge Korea.

 

5 dari 5 halaman

Kampung Halaman

Suga merasa tergerak untuk membantu, apalagi ia memiliki ikatan dengan daerah yang paling terdampak dengan virus ini.

"Aku ingin berkontribusi membantu kesulitan yang dihadapi kampung halamanku, meski hanya sedikit," begitu kutipan Suga seperti yang diungkap oleh Hope Bridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini