Duta Sumatera Barat Luluhkan Hati Fildan DA di Panggung LIDA 2020

Oleh Liputan6.com pada 27 Feb 2020, 19:50 WIB
Diperbarui 27 Feb 2020, 19:50 WIB
Rana, Duta Sumatera Barat di LIDA 2020
Perbesar
Rana (Sumatera Barat) persembahkan "Mawar Putih" dan berhasil mencuri perhatian dewan juri LIDA 2020. (Indosiar)

Liputan6.com, Jakarta - Konser LIDA 2020 Top 44 Grup 5 yang berlangsung pada Rabu, (26/2/2020) malam telah menampilkan empat bakat dangdut terbaik yang mewakili empat provinsi di Indonesia.

Keempat Duta Provinsi yang berjuang di panggung LIDA 2020 kemarin malam adalah Keket (Nusa Tenggara Timur), Rana (Sumatera Barat), Defri (Riau), dan Andari (Sulawesi Barat).

Berbagai upaya dilakukan oleh keempat peserta untuk mencuri hati dewan juri dan pemirsa Indosiar demi perolehan polling tertinggi di LIDA 2020 dan melaju ke babak selanjutnya.

2 dari 5 halaman

Pujian untuk Rana dan Andari

Rana (Sumatera Barat) mempersembahkan lagu “Mawar Putih” yang berhasil meraih standing ovation dari empat dewan juri. Bahkan, Fildan DA begitu terpukau dengan penampilan Rana.

“Rana tidak pernah mengecewakan, penampilannya selalu maksimal. Ini sudah penampilan ketiga dan masih tetap konsisten. Rana selalu memberikan progress dari setiap penampilannya,” puji Fildan DA.

Begitu juga dengan penampilan dari Andari yang begitu menghayati lagu “Bukan Yang Kupinta”. Inul Daratista dan Caren Delano pun tidak ragu-ragu untuk memberikan standing ovation atas penampilannya.

3 dari 5 halaman

Kritik untuk Defri

Defri Duta Riau di LIDA 2020
Perbesar
Digemari pemirsa hingga menempati puncak polling, penampilan Defri (Riau) justru banyak dikritisi dewan juri LIDA 2020. (Indosiar)

Perolehan polling LIDA sementara yang menempatkan Defri (Riau) di posisi teratas serta upaya Defri menyanyikan lagu “Madu”, nyatanya belum membuahkan hasil maksimal. Soimah memberikan kritik keras untuk penampilan Defri.

“Seharusnya kamu bisa mengimbangi pendukung kamu yang telah memberikan dukungan sebanyak-banyaknya, sehingga kamu berada di posisi tertinggi. Tetapi malam ini saya belum melihat kualitas terbaik suara kamu. Terlihat hanya seperti hiburan saja bukan seperti sebuah kompetisi,” ucap Soimah.

4 dari 5 halaman

Aksi Keket yang Menggugah

Keket Duta Nusa Tenggara Timur di LIDA 2020
Perbesar
Rendahnya polling LIDA 2020 menyenggol Keket (Nusa Tenggara Timur) dari panggung LIDA 2020. (Indosiar)

Lagu “Percuma” berhasil dibawakan dengan baik oleh Keket (Nusa Tenggara Timur) tadi malam. Karakter Keket yang begitu jenaka malam tadi, seketika hilang karena Keket begitu menghayati lagu “Percuma”.

“Keket hari ini berhasil membuat saya berkaca-kaca. Kalau di hari-hari sebelumnya kamu bertingkah lucu, tapi kali ini sangat berbeda karena kamu begitu mendalami isi lagunya. Saya begitu takjub dengan penampilanmu”, tutur Reza DA.

Panggung LIDA 2020 juga menghadirkan kebahagiaan tersendiri bagi Keket. Gadis manis asal Timur Indonesia ini untuk pertama kalinya mencicipi makanan asal Italia yakni pizza.

Begitu senangnya Keket bisa menikmati pizza, bahkan ia tidak segan-segan untuk memberi suapan kepada Reza DA. Sayangnya, kebahagiaan Keket di panggung LIDA 2020 harus berakhir tadi malam.

5 dari 5 halaman

Hasil Akhir

Perolehan polling LIDA 2020 menempatkan Keket (Nusa Tenggara Timur) di posisi terakhir yang mengharuskannya untuk menyudahi aksinya di kompetisi LIDA 2020.

Sementara Defri (Riau), Rana (Sumatera Barat), dan Andari (Sulawesi Barat) berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Kompetisi masih terus berlanjut malam ini di Konser LIDA 2020 Top 44 Grup 6 dengan penampilan dari Cinta (Kep. Bangka Belitung), Gunawan (Maluku Utara), Juana (Sumatera Selatan), dan Wiranti (Gorontalo).

Saksikan Konser LIDA 2020 Top 44 Grup 6 LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar!

Lanjutkan Membaca ↓