Sukses

Selain Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih, 4 Artis Ini Juga Bakal Dipanggil Terkait Kasus Dugaan Carding

Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih akan memenuhi panggilan polisi.

Liputan6.com, Surabaya - Bukan hanya Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih, yang mendapat panggilan polisi terkait kasus dugaan pembobolan kartu kredit atau carding. Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) akan memanggil empat selebritas lainnya.

Selebritas itu adalah Jessica Iskandar, Boy William alias William Hartanto, Karin Novilda Sulaiman atau Awkarin, serta Ruth Stefani. Sementara, Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih akan memenuhi panggilan polisi.

Gisella Anastasia menyatakan, ia bakal kooperatif memenuhi panggilan tersebut pada pekan depan. Tyas Mirasih juga akan hadir bersama dirinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jadi Endorsement

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan bahwa dari hasil pemeriksaan terhadap tiga tersangka SG, FD dan MR yang berhasil ditangkap, setidaknya ada enam artis atau publik figur yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. Mereka berperan sebagai endorsement.

 

3 dari 6 halaman

Panggil 2 Selebritas

"Ini telah dibiayai oleh tersangka untuk beberapa perjalanan yang menggunakan maskapai penerbangan dan hotel. Dan kami sudah melakukan pemanggilan kepada dua dari enam publik figur itu di Polda Jatim, Jumat besok," tutur Truno, di Mapolda Jatim, Kamis (27/2/2020).

 

4 dari 6 halaman

Sebagai Saksi

Trunoyudo menambahkan, pihaknya akan memanggil keenam artis tersebut untuk dimintai keterangan seputar kasus carding. Namun status para artis sebagai saksi dalam kasus ini.

 

5 dari 6 halaman

Promosi

Sebab berdasarkan keterangan dari tersangka, sambung Trunoyudo, dalam melakukan promosi penjualan tiket dengan media akun Instagram @TN, tersangka menggunakan cara endorsement dari artis-artis dan selebgram.

 

6 dari 6 halaman

Dibiayai

"Artis-artis tersebut dibiayai oleh tersangka untuk beberapa perjalanan yang menggunakan maskapai penerbangan dan juga hotelnya. Adapun untuk tiket-tiket yang diberikan kepada para artis tersebut di antaranya ada juga yang merupakan hasil kejahatan carding dan juga ada yang dibeli secara resmi melalui Traveloka dan booking.com," papar Trunoyudo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.