Sukses

Potret Mewah Studio Baim Wong untuk Syuting Youtube

Selain menjadi artis, Baim Wong kini terjun menjadi seorang YouTuber.

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong menjadi salah satu artis yang terjun menjadi youtuber. Bersama dengan sang istri,  Paula Verhoeven, Baim kini memiliki dua channel youtube dengan jumlah subcribers yang cukup besar yakni Baim Paula dan Bapau Family. 

Channel Baim Paula yang dibuat pada Juni 2016 lalu, kini telah memiliki 9,5 juta subcribers. Sementara Bapau Family kini memiliki 1 juta subcribers. Baim Wong dan Paula Verhoeven dikenal dengan konten-konten yang menjadi ciri khas seperti prank, dan social experiment.

Baim Wong dan Paula nampak serius untuk menggarap konten youtube. Dia bahkan baru membangun sebuah studio youtube. Hal itu terungkap dari video terbaru di channel Bapau Family. Seperti apa ceritanya, berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Seperti Stasiun TV

Studio youtube Baim Wong tampak begitu mewah. Set studio dibuat sesuai dengan standar di stasiun-stasiun televisi. 

"Set keren. Standar TV," kata Yuli Saputro, salah satu tim youtube Baim Paula.

 

3 dari 9 halaman

Serba Baru

Di dalam studio ini juga dilengkapi dengan alat-alat untuk keperluan syuting. Mulai dari kamera, lighting dan perlengkapan penunjang lainnya. Semua peralatan itu merupakan barang-barang baru. 

"Kamera bos baru tuh," kata Ardian, sang editor.

"Kamera keren, set keren," timpal Yuli Saputro.

 

4 dari 9 halaman

Terkejut

Kru Baim sendiri tampak terkejut melihat studio baru untuk syuting youtube. Sebab hasilnya dinilai sangat bagus dan mewah. 

"Kita review dulu. Lo pernah ga liat set kayak gini," tanya Yuli ke Ardian.

"Belum sih untungnya. Baru ngeliat kayak gini," kata Ardian.

 

5 dari 9 halaman

Harga Fantastis

Untuk membuat studio seperti itu tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Untuk membangun studio tersebut diperkirakan membutuhkan biaya yang sangat mahal. 

"Lo tau ga estimate harganya?" tanya Yuli lagi kepada Ardian.

"Pasti mahal lah," kata Ardian.

 

6 dari 9 halaman

Banyak Dipuji Warganet

Potret studio youtube Baim Wong ini mendapat beragam pujian dari warganet. 

"MashaAllah,makin kesini makin banyak perkembangan yang baik buat Bapau Family. Semoga makin dan terus sukses kedepannya yaa kak. Jangan cepat berpuas diri juga,pokoknya selalu memberikan kajian dan konten2 yang menghibur kita semua. Amin yaAllah," tulis Nurintan Arumdhani.

"Studionya keren hanya sangat formil seperti studio berita, suaranya gak jelas, bisa buat kuis2 ala famili 100 , bikin lagi sudut studio yang lebih kekinian ala stand up comedy," tulis Edwin Jardhy.

 

7 dari 9 halaman

Pendapatan Baim Wong

Dilansir laman socialblade, estimasi pendapatan bulanan channel youtube Baim Paula berada di angka $31 ribu - $495 ribu. Jika dirupiahkan sekitar Rp434 juta sampai Rp6,9 miliar per bulan.

Adapun estimasi pendapatan per tahun berada di angka $371 ribu - $5.9 juta. Jika dirupiahkan sekitar Rp5,1 miliar hingga Rp82 miliar.

 

8 dari 9 halaman

Dikenal dengan Konten Prank dan Social Experiment

Baim dan Paula memang dikenal dengan konten-kontennya yang menarik seperti prank, dan social experiment. Meskipun terbilang baru, konten youtube yang diunggah di channel mereka selalu disaksikan hingga jutaan viewer.

Namun diantara beragam konten yang dibuat, Baim dikenal dengan social experiment-nya. Baim pun kerap mendapat pujian karena kerap berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

 

9 dari 9 halaman

Paula Awalnya Tak Begitu Tertarik dengan Youtube

Paula Verhoeven awal tak begitu tertarik dengan youtube. Namun suaminya yang mengajaknya untuk membuat konten di youtube. Seiring berjalannya waktu, paula pun mulai menikmati membuat konten-konten video di youtube.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.