Sukses

Catat Jadwal Road to IBOMA 2020 di Jakarta dan Yogyakarta, Banyak Acara Seru

Road To IBOMA 2020 melibatkan mahasiswa di sejumlah universitas untuk berpartisipasi dalam proses penjurian terbuka.

Liputan6.com, Jakarta Bulan depan, Indonesian Box Office Movie Awards atau IBOMA 2020 akan digelar. Untuk menyambut event spesial ini, SCTV menggelar sejumlah rangkaian acara menarik, yang dirangkum dalam Road to IBOMA 2020.

Road To IBOMA 2020 akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 24 Februari 2020 - 3 Maret 2020 di sejumlah kampus di Jakarta dan Yogyakarta.

Yakni Institut Kesenian Jakarta, Universitas Tarumanegara, Universitas Indonesia dan Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Salah satu acara menarik dalam Road to IBOMA 2020, adalah program Master Class. Dalam program ini, sineas Tanah Air akan berbagi pengalaman di balik pembuatan film-film sukses Indonesia.

Selain itu akan digelar juga penjurian terbuka, di mana para mahasiswa dipersilakan untuk menyaksikan film-film yang masuk nominasi IBOMA 2020.

Road To IBOMA 2020 melibatkan mahasiswa di masing-masing universitas untuk berpartisipasi dalam proses penjurian terbuka. Setiap mahasiswa yang telah berpartisipasi akan di berikan sertifikat oleh SCTV sebagai bentuk apresiasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Hari Pertama IKJ

Road to IBOMA 2020 pertama kali akan menyambangi kampus Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pada 24 dan 25 Februari 2020 bertempat di Tom Studio FFTV IKJ.

Pada hari pertama penyelenggaraan penjurian para mahasiswa bisa menyaksikan film Gundala : Negeri Ini Butuh Patriot dan Danur 3 : Sunyaruri.

Sementara untuk program Master Class, SCTV menghadirkan Vino G Bastian dan Andy Phulung dengan tema “Ruang Post Production Dalam Industri Film Indonesia Dan Peran Aktor Dalam Sebuah Film”.

3 dari 6 halaman

Hari Kedua IKJ

Untuk hari kedua, SCTV akan memutarkan Dilan 1991 serta My Stupid Boss 2. Sementara untuk Master Class, dihadirkan sosok aktris Maudy Koesnaedi bersama dengan salah satu alumni dari IKJ yang juga pernah meraih predikat sutradara terbaik Indonesia di Festival Film Indonesia (FFI) 2010 yakni Benny Setiawan.

Tema yang disajikan,adalah “Berbagi Cerita Tentang Menghidupkan Peran”.

4 dari 6 halaman

Universitas Indonesia

Road to IBOMA 2020 berlanjut ke Universitas Indonesia (UI) pada tanggal 27 Februari 2020 di Auditorium Juwono Sudarso FISIP UI .

Dua Garis Biru dan Perempuan Tanah Jahanam akan diputar kembali pada kegiatan hari ketiga ini. Sedangkan untuk sesi Master Class, Darius Sinathrya bersama dengan Putut Widjanarko yang akan berbagi pengalamannya dalam tema “Menjaga Masa Depan Film Indonesia”.

 

5 dari 6 halaman

Universitas Tarumanegara

Sheila Timothy akan menceritakan pengalamannya dalam Master Class bertema “How To Communicated Your Film Marketing Tools In Film Industry” di Aula Auditorium Gedung M – Universitas Tarumanegara pada tanggal 28 Februari 2020.

Imperfect dan Kuntilanak 2 juga akan diputar dalam kegiatan ini.

 

6 dari 6 halaman

Yogyakarta

Yogyakarta menjadi kota penutup Road to IBOMA 2020. Pada 3 Maret dan bertempat di Aula Auvi - Institut Seni Indonesia (ISI) sutradara Ifa Isfansyah akan hadir. Ia berbagi pengalamannya dalam sesi “Master Class dengan tema “How To Be Director For Film Industry”. Sutradara “Habibie & Ainun” Hanung Bramantyo juga akan menyempatkan diri untuk hadir.

Habibie & Ainun dan Keluarga Cemara akan dihadirkan dalam sesi penutup ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.