Sukses

Kocak, TVXQ Ditantang Penggemar Ucapkan Kata Santuy

TVXQ menjadi penampil spesial di acara Korean Wave 2020 di Trans Studio Cibubur, Jawa Barat, Jumat (22/2/2020). Mereka membawakan 4 lagu.

Liputan6.com, Jakarta TVXQ menjadi penampil spesial di acara Korean Wave 2020 di Trans Studio Cibubur, Jawa Barat, Jumat (22/2/2020). Yunho dan Changmin membawakan empat lagu terbaik mereka.

Mengenakan busana bernuansa merah hitam, TVXQ naik ke atas panggung membawakan tembang "Mirotic" dan "Truth". Seketika seisi venue berubah menjadi lautan merah.

Setelah diselingi dengan penampilan sejumlah penyanyi Indonesia, Yunho dan Changmin membawakan salah satu lagu lama mereka, "I Believe." Lagu "I Believe" milik TVXQ dalam bahasa Korea dikenal dengan "Mideoyo."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berharga dan Spesial

Usai dimanjakan dengan tiga lagu, duo asuhan SM Entertainment ini berbincang-bincang di atas panggung. Changmin membahas nama penggemar mereka, Cassiopeia, yang di Indonesia disingkat dengan Cassie.

"Kehadiran kalian sangat berharga dan spesial bagi kami hingga tidak bisa dideskripsikan dengan kata-kata," beri tahu penyanyi yang baru saja berulang tahun ke-33 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Keluarga Yang Menghangatkan

"Saya tahu bahwa Cassiopeia Indonesia memiliki sebutan singkat yaitu Cassie. Keberadaan Cassies bagi kami seperti keluarga yang selalu menghangatkan," sambung Changmin yang disambut teriakan penggemar. Yunho lalu mengungkap hal paling berkesan yang pernah dilalui bersama Cassie Indonesia.

Yakni, saat mereka meneriakkan kalimat "We Are T!" "Sangat sulit memilihnya karena semua momen adalah kenangan indah. Tapi, yang paling berkesan ketika kami mengambil foto dan melakukan (pose) T di bagian terakhir dari konser kami," Yunho mengenang.

4 dari 5 halaman

Gemay dan Santuy

"Setiap kali kami melakukannya (We Are T), rasanya seperti sedang berbagi (energi positif) satu sama lain," sambung leader TVXQ ini. TVXQ sempat menggelar konser solo di Indonesia pada Agustus 2019, tepatnya di ICE BSD City, Tangerang.

Itu merupakan konser tunggal pertama mereka di Tanah Air setelah 16 tahun berkarier. Di akhir penampilan, Yunho dan Changmin ditantang menyebut sejumlah kata yang sedang populer di Indonesia seperti "Gemay" dan "Santuy." Suasana seketika menjadi heboh.

5 dari 5 halaman

Kami Cinta Kalian

Mereka juga mengungkap rasa sayang untuk Cassie dengan bahasa Indonesia. "Kami cinta kalian," kata Yunho dan Changmin berbarengan. Penggemar membalas ungkapan cinta mereka. Keduanya lantas membungkuk sebagai tanda berterima kasih karena begitu dicintai penggemar.

"Terima kasih," kata Changmin. "Thank you," Yunho menyahut. Salah satu grup K-Pop legendaris ini mengakhiri penampilan mereka dengan "Keep Your Head Down". Terima kasih atas kenangan indahnya, TVXQ!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini