TVXQ Nostalgia Bareng Cassie Indonesia di Lagu I Believe

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 22 Feb 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 22 Feb 2020, 12:00 WIB
TVXQ

Liputan6.com, Jakarta TVXQ kembali ke Indonesia untuk melepas rindu dengan para penggemar mereka, Cassiopeia atau Cassie. Yunho dan Changmin tampil dalam acara Korean Wave 2020 di Trans Studio Cibubur, Jawa Barat, Jumat (21/2/2020) kemarin.

TVXQ mengawali penampilan dengan salah satu hit besar mereka, "Mirotic." Mengiringi alunan suara para personel TVXQ, fanchant-nya yang telah melegenda itu pun menggemparkan seisi venue.

Yunho dan Changmin tampil memukau dalam balutan busana berwarna merah hitam. Dengan penuh energi, grup yang debut pada 26 Desember 2003, ini menyanyikan lagu kedua berjudul "Truth."

2 dari 5 halaman

Kenangan Manis

[Bintang] Sukses Besar, Ini 8 Boyband yang Albumnya Terjual Laris Manis
Dari 16 album milik TVXQ, album mereka yang berjudul Mirotic pada 2008 menjadi album terlaris yang berhasil terjual sebanyak 596.236 kopi. (Foto: soompi.com)

Setelah diselingi aksi memukau dari sejumlah penyanyi Indonesia, TVXQ kembali ke atas panggung membawakan lagu mereka yang dirilis pada 2004, "I Believe."

Bagi penggemar yang telah lama mengikuti jejak karier TVXQ, lagu ini membangkitkan nostalgia. Dalam perjalanannya, "I Believe" memang menyimpan banyak kenangan manis.

3 dari 5 halaman

Rentang Vokal Yunho

TVXQ menjadi penampil spesial di acara Korean Wave 2020 di Trans Studio Cibubur, Jawa Barat, Jumat (22/2/2020).
TVXQ menjadi penampil spesial di acara Korean Wave 2020 di Trans Studio Cibubur, Jawa Barat, Jumat (22/2/2020).

Salah satu yang membuat penggemar terpana adalah rentang vokal Yunho di lagu ini. Suaranya terdengar sangat bersih dan stabil, bahkan tembakan nada tingginya tepat sasaran.

Sementara keindahan suara Changmin tak perlu diragukan lagi. Sepanjang lagu "I Believe" ribuan Cassie dengan lantang meneriakkan fanchant yang sangat memorable selama belasan tahun itu.

4 dari 5 halaman

Saranghaeyo Shim Changmin!

[Bintang] Setelah Rilis Teaser Misterius, Akhirnya TVXQ Umumkan Jadwal Comeback
Sebelumnya memang SM Entertainment pernah mengatakan jika TVXQ akan comeback pada tahun ini setelah lama vakum dari dunia K-Pop. (Foto: Soompi.com)

"Jung Yunho! Saranghaeyo Jung Yunho. Shim Changmin! Saranghaeyo Shim Changmin," begitu penggalannya terdengar.

Setelah menyapa Cassie Indonesia dan berbincang-bincang di atas panggung, Yunho dan Changmin menutup penampilan mereka dengan lagu yang tak kalah ikonik, "Keep Your Head Down."

5 dari 5 halaman

Membungkuk dan Berterima Kasih

TVXQ lalu membungkuk untuk menyampaikan terima kasih. Aksi ini disambut hangat para penggemar. Duo yang mengawali karier sebagai kelompok tari sekaligus akapela ini melambaikan tangan dan kembali ke belakang panggung dengan penuh senyum.

Terima kasih Yunho dan Changmin, sampai jumpa di kesempatan indah lainnya, ya! 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait