Sukses

6 Fakta Any Song Challenge yang Bikin Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil Berjoget

Any Song Challenge kembali ramai diperbincangkan karena aksi 3 gubernur ini.

Liputan6.com, Jakarta Tiga Gubernur di Pulau Jawa ikut aksi Any Song Challenge yang kembali ramai diperbincangkan. Mereka adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil. Ketiganya melakukan tarian saat tampil di acara Mata Najwa Rabu, (19/2) beberapa waktu yang lalu. 

Aksi ke-tiga gubernur tersebut saat saat melakukan Any Song Challenge sukses menjadi perbincangan netizen. 

Lalu, seperti apa sih Any Song itu hingga dijadikan tantangan. Berikut fakta-fakta mengenai Any Song Challenge:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dimulai Zico

Tren Any Song Challenge ini sendiri dimulai pertama kali oleh Zico sang pencipta lagu. Ia pertama kali membuat video tersebut bersama Hwasa Mamamoo. Sebelum perilisan lagu tersebut pada 13 Januari 2020, Zico terlebih dahulu menarikan sebagian part dan mengunggahnya di Instagramnya dengan tagar #anysongchallenge.

 

3 dari 7 halaman

2. Rapper

Lagu ini sendiri berjudul Any Song yang diciptakan oleh Zico. Ia merupakan rapper kenamaan Korea Selatan sekaligus member dari boyband Korea Block B.

Rapper dengan nama asli Woo Ji Ho ini merupakan leader Block B besutan Seven Seasons Entertainment.

 

4 dari 7 halaman

3. Tak Memiliki Pesan

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kabarnya Zico menulis lagu ini tanpa memasukkan pesna tertentu di dalamnya. Ia ingin membuat sebuah lagu yang semua orang bisa menikmatinya tanpa harus memikirkan isinya.

 

5 dari 7 halaman

4. Viral di TikTok

Tak lama setelah Zico mengunggah videonya di laman Instagram, Any Song Challenge kemudia menjadi tren di Korea. Lama kelamaan tren ini merebak ke seluruh negara termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri Any Song Challenge banyak dilakukan.

 

6 dari 7 halaman

5. Tiga Gubernur Lakukan Any Song Challenge

Belum lama ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan aksi tiga Gubernur, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Ganjar Pranowo yang melakukan Challenge ini.

 

7 dari 7 halaman

6. Artis Juga Lakukan Any Song Challenge

Sebelumnya, banyak selebritis tanah air juga melakukan Any SOng Challlenge ini. Seperti Marion Jola, Irfan dan Jenifer Bachdim, Gisella Anastasia, Boy William, dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Any Song

Video Terkini