Sukses

BTS Jelaskan Makna Spesial di Balik Album Map of The Soul: 7

Ada makna spesial dalam angka 7 di album BTS terbaru.

Liputan6.com, Seoul - BTS akhirnya comeback dengan single "On" dari album terbaru mereka, Map of The Soul: 7, pada Jumat (21/2/2020). Untuk menyambut momen spesial ini, RM dkk lantas menggelar siaran langsung V Live dari New York, Amerika Serikat.

BTS kini memang tengah berada di Negeri Paman Sam untuk berpromosi.

Dalam siaran V Live tersebut, BTS menceritakan berbagai hal terkait dengan album terbaru mereka. J-Hope misalnya, menjamin bahwa karya mereka kali ini akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Aku ingin mengatakan bahwa performa kami untuk album terbaru akan menjadi yang terbaik hingga saat ini," kata J-Hope.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ego

Sementara itu, RM menceritakan isi Map of The Soul: 7.

"Dengan album ini, kamu menghadapi bayangan yang kami sembunyikan hingga saat ini. Album ini juga berisi 'ego' kami yang ingin dikenali sebagai diri kami sendiri," kata dia.

3 dari 5 halaman

Angka 7

Sementara soal angka 7 di album, ada makna khusus di baliknya.

"Tim kami terdiri dari tujuh personel, dan dalam album ini ketujuh personel melakukan kilas balik atas tujuh tahun sebagai anggota BTS bersama-sama," tutur RM.

4 dari 5 halaman

Bahasa Inggris

Ini adalah comeback pertama BTS dalam sepuluh bulan. Sepanjang masa itu, Jin dkk sibuk dengan tur konser dan aktivitas lainnya. Tak heran, mereka mencuri-curi waktu latihan di sela padatnya jadwal, baik saat BTS berada di Korea maupun luar negeri.

"Saat berlatih di luar negeri, kami menghadiri sejumlah acara di Amerika. Awalnya dimulai dengan Grammy, lalu di acara lain, tapi aku selalu gugup setiap kali kami hadir di siaran TV karena aku masih kurang PD berbahasa Inggris. Aku belajar bahasa Inggris dengan keras demi Army," tutur J-Hope.

 

5 dari 5 halaman

4 Juta

Saat berita ini ditulis angka pre-order album Map of the Soul: 7 sudh mencapai angka 4 juta.

Tak hanya itu, jadwal BTS di Amerika Serikat sudah cukup padat. Mereka tampil dalam The Today Show di NBC pada 21 Februari. Mereka juga akan menjadi bintang tamu dalam The Tonight Show Starring Jimmy Fallon yang akan ditayangkan 24 Februari mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.