Sukses

6 Potret Cantik Carla Yules, Sang Pemenang Miss Indonesia 2020

Siapa Carla Yules? Berikut sejumlah fakta menarik tentang sang Miss Indonesia 2020:

Liputan6.com, Jakarta Miss Indonesia 2020 akhirnya terpilih pada acara malam puncak yang digelar di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (20/2/2020) malam kemarin.

Sebanyak 34 finalis Miss Indonesia 2020 dari seluruh provinsi di Tanah Air, disaring menjadi 16 besar, yang kemudian dieliminasi kembali menjadi lima peserta.

Setelah menjawab pertanyaan pamungkas, akhirnya ditentukan pemenang ajang Miss Indonesia 2020, Carla Yules.

Siapa dia? Berikut sejumlah fakta menarik tentang sang Miss Indonesia 2020:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Biodata

Wanita 23 tahun ini memiliki nama lengkap Pricilia Carla Yules. Dilansir dari situs resmi Miss Indonesia, ia memiliki tubuh yang semampai, mencapai 172 sentimeter. Ayah dan ibunya, berasal dari Sulawesi Selatan.

3 dari 8 halaman

2. Jago Basket

Ditunjang dengan postur tubuhnya yang tinggi, Carla Yules meraih sejumlah prestasi dalam bidang basket sejak SMP hingga kuliah.

4 dari 8 halaman

3. Kuliah di Australia

Carla merupakan lulusan William Angliss Institut di Melbourne, jurusan Patisserie dan Hospitality.

 

5 dari 8 halaman

4. Aksi Sosial

Kemampuan memasak yang ia dapat dari bangku kuliah, ia manfaatkan untuk melakukan aksi sosial. Salah satunya adalah menjadi relawan untuk memasak dan melayani makan di tempat penampungan tunawisma, Melbourne pada 2016.

 

6 dari 8 halaman

5. Traveling dan Kuliner

Di media sosial, Carla Yules terbilang cukup aktif. Salah satu hal yag sering ia bagikan di akun Instagram miliknya, @carlayules, adalah kegiatan traveling dan petualangan kulinernya.

7 dari 8 halaman

6. Jawaban Tenang

Salah satu hal yang membuat Carla meraih kemenangan di panggung Miss Indonesia 2020, adalah ketangkasannya dalam menjawab pertanyaan dari dewan juri.

Salah satunya saat ditanya mengenai pendapatnya soal pernyataan Aristoteles, yang menyebut bahwa mendidikan akal pikiran tak bisa tanpa mengedukasi hati.

"Bila hati dan pikiran tak berpadu menjadi satu, mustahil untuk berkembang sebagai seorang manusia. Mengedukasi tak hanya fokus kepada apa yang ada di pikiran kita, tapi juga hal-hal yang membuat seseorang menjadi manusia, dan ini membuat kita manusia seutuhnya," jawab Carla dengan bahasa Inggris yang lancar.

 

8 dari 8 halaman

Babak Final

Di babak final, ia juga menjawab dalam bahasa Inggris mengenai kekuatan pengetahuan dan budi pekerti bagi seorang manusia.

"Kalau kamu punya pengetahuan, kamu akan bisa melakukan banyak hal di hidup ini, pengetahuan membuatmu menjadi sosok kuat. Tapi memiliki hati yang baik adalah pondasi hidupmu. Dan bila kamu memiliki hati yang baik, itu adalah sosok manusia yang paling kuat," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.