Tangis BCL Kembali Pecah Setelah Tertawa

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 21 Feb 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 21 Feb 2020, 12:30 WIB
Duka Bunga Citra Lestari di Pusara Ashraf Sinclair
Perbesar
Tangis Bunga Citra Lestari atau BCL saat pemakaman jenazah Ashraf Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020). Ashraf Sinclair meninggal dunia pada usia 40 tahun diduga akibat serang jantung. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Tentu bukan hal yang mudah bagi BCL untuk menerima kenyataan bahwa suaminya, Ashraf Sinclair, telah pergi meninggalkan dirinya untuk selamanya. Terlebih, kondisi Ashraf Sinclair tampak sehat sebelum meninggal.

Salah satu kerabat, Ivan Permana, menyampaikan kondisi terkini BCL setelah ditinggal oleh Ashraf Sinclair, suami tercintanya. Pelantun lagu "Kecewa" ini masih butuh dukungan dari orang terdekat.

"Acara tahlilan kemarin itu, alhamdullilah kita saudara-saudaranya di sini, teman-teman, sahabat-sahabatnya masih berusaha bercandain dia," ungkap Ivan Permana di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020).

Ivan menyatakan, BCL sudah mulai bisa tersnyum, meski tak lama kemudian air matanya kembali mengalir deras. Tampaknya, psikologis BCL begitu terguncang.

 

2 dari 5 halaman

Masih Menangis

Duka Bunga Citra Lestari di Pusara Ashraf Sinclair
Perbesar
Tangis Bunga Citra Lestari atau BCL saat pemakaman jenazah Ashraf Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020). Ashraf Sinclair mengembuskan napas terakhir pukul 04.51 WIB pagi tadi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Saya liat kemarin udah mulai bisa sedikit tertawa, tapi setelah itu ya dia masih nangis, masih sedih. Habis pengajian dia masih pecah lagi air matanya," tutur sang kerabat.

 

3 dari 5 halaman

Anak Alami Hal yang Sama

[Fimela] BCl dan Noah Sinclair
Perbesar
Meski mata merah dan sembab, karena banyak menangis, Bunga Citra Lestari terus mencoba menenangkan putranya, Noah Sinclair. Mencium, memeluk dan mengelus dadanya, agar putra semata wayangnya bisa lapang dada dengan kepergian ayahnya, Ashraf Sinclair. (Bambang E Ros/Fimela.com)

Kondisi tak jauh berbeda juga dialami anak semata wayang Ashraf, Noah Aiden Sinclair. Ia masih amat bersedih atas kepergian orang yang paling dicintainya.

"Noah juga sama begitu. Main sama sepupu-sepupunya, entar ketawa, entar diam lagi. Habis pengajian dia nangis lagi," ujar Ivan Permana.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan Keluarga

[Fimela] BCl dan Noah Sinclair
Perbesar
BCl dan Noah Sinclair pemakaman Ashraf Sinclair di San Diego Hils, Karawang, Selasa (18/2). (Bambang E Ros/Fimela.com)

Hingga saat ini, keluarga besar memang masih berkumpul di kediaman BCL. Sebisa mungkin mereka berusaha menjadi pelipur lara aktris berusia 36 tahun itu.

 

5 dari 5 halaman

Menemani BCL dan Noah

potret haru BCL dan Noah di pemakaman Ashraf
Perbesar
foto: Kapanlagi

"Di rumah masih ada mamanya, masih ada adiknya, semua nungguin dia kok dan kita sebagai keluarga insya Allah seada-adanya waktu kita, kita akan datang setiap Magrib malam kita akan temenin dia," sang kerabat mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓