Waldi Tersingkir, Kalimantan Tengah Kehilangan Seluruh Duta LIDA 2020

Oleh Liputan6.com pada 20 Feb 2020, 19:40 WIB
Diperbarui 20 Feb 2020, 19:40 WIB
Waldi Duta Kalteng LIDA 2020
Perbesar
Tersenggolnya Waldi membuat Kalimantan Tengah hilang asa raih piala bergilir LIDA 2020. (Indosiar)

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di LIDA 2020 Indosiar semakin memanas. Penampilan keempat duta provinsi pada Konser Top 56 Grup 7 Merah Rabu (19/2/2020) malam, berakhir dengan tersenggolnya Waldi, duta Kalimantan Tengah.

Alhasil, Kalimantan Tengah pun resmi kehilangan seluruh dutanya di LIDA 2020. Sebelumnya, Kalimantan Tengah juga ditinggalkan oleh Bulan.

Kalimantan Tengah telah kehilangan kesempatan untuk bisa meraih piala bergilir LIDA 2020. Selain Kalimantan Tengah, provinsi yang juga telah kehilangan seluruh perwakilannya adalah Kalimantan Utara, Maluku, Kalimantan Timur, Bali, dan Kepulauan Riau.

2 dari 5 halaman

Tersenggolnya Waldi

Waldi (Kalimantan Tengah) harus rela tersenggol dari panggung LIDA 2020 setelah mendapatkan nilai terendah dan dewan juri pun sepakat untuk menyelamatkan Dini (Sumatera Utara).

Menyanyikan lagu “Resesi Dunia”, Waldi hanya dinilai oke saja oleh Inul Daratista karena kurang adanya penekanan saat bernyanyi.

Namun, momen haru sangat terasa di panggung LIDA 2020 saat Waldi diberikan kejutan oleh kedatangan ibunda tercintanya.

Waldi yang mengaku rindu dengan sang Ibunda mengeluarkan tangis bahagia ketika dapat memeluk sang ibu secara langsung.

3 dari 5 halaman

Kebahagiaan Eva

Nassar dan Ayah Eva Duta NTB LIDA 2020
Perbesar
Ayah Eva (Nusa Tenggara Barat) yang didapuk menjadi dewan juri, mengomentari suara dan penampilan Nassar di LIDA 2020. (Indosiar)

Kebahagian juga dirasakan Eva (Nusa Tenggara Barat) yang didukung langsung oleh sang ayah saat dirinya tampil membawakan lagu “Cintai Aku Karena Allah”.

Eva sukses banjir pujian dan membuat seluruh dewan juri memberikan standing ovation hingga ia mendapatkan julukan "Dewi Pancar Langit" dari Nassar karena kecantikan dan suara merdunya.

Kemeriahan juga berlangsung saat ayah Eva yang selama ini mengaku selalu memperhatikan komentar dewan juri sejak penyelenggaraan DA 1.

Sang ayah pun kemudian didapuk untuk mencoba duduk sebagai dewan juri dan mengomentari lagu yang dibawakan Nassar dan Zaskia Gotik. Menurutnya, kedua penyanyi tersebut fals, membuat seisi penonton tertawa terbahak-bahak.

4 dari 5 halaman

Pujian untuk Zahra dan Suara Medu Dini

Zahra Duta Riau di LIDA 2020
Perbesar
Membawakan lagu 'Sebening Embun', Zahra (Riau) sukses mendapatkan pujian dari dewan juri di LIDA 2020. (Indosiar)

Pujian juga diberikan untuk Zahra (Riau) yang menurut Inul, Zahra sangat berani membawakan lagu “Sebening Embun”. Pasalnya, tingkat kesulitan lagu tersebut sangat tinggi, hingga jarang dinyanyikan di ajang kompetisi.

Sementara itu, suara merdu Dini (Sumatera Utara) di lagu “Sejuta Luka” mendapatkan masukan dari Zaskia Gotik. Menurutnya, Dini masih harus mengatur pernapasannya dengan lebih baik lagi.

Seisi Studio kemudian kembali dibuat tertawa dengan aksi Dini yang bermain bola di atas panggung. Dini yang mengakui sangat suka bermain sepak bola membuat Inul berjanji kepadanya akan memberikan sepatu bola jika dirinya lolos ke babak selanjutnya.

5 dari 5 halaman

Hasil Akhir 

LIDA 2020 akan terus berlanjut malam ini, Kamis, 20 Februari 2020 dalam Konser Top 56 Grup 7 Putih yang menampilkan Adilla (Kalimantan Selatan), Agung (Bengkulu), Keket (Nusa Tenggara Timur), dan Rana (Sumatera Barat).

Saksikan LIDA 2020 setiap hari, LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa!

LIDA 2020: Seni Menyatukan!

Lanjutkan Membaca ↓