Sukses

Tangisan Duta Bangka Belitung saat Ayahnya Naik ke Panggung LIDA 2020

Di sisi lain, Anis dari Kalimantan Selatan harus tersenggol dari LIDA 2020 setelah menyanyikan lagu "Gula-Gula".

Liputan6.com, Jakarta - Babak Top 56 LIDA 2020 akan segera berakhir. Para duta provinsi yang belum tampil pun semakin mematangkan kemampuan mereka agar bisa lolos ke babak Top 44.

Konser Top 56 Grup 6 Merah LIDA 2020 yang berlangsung semalam, dibuka oleh Cinta (Bangka Belitung) lewat lagu “Pasukan Dangdut”.

Cinta tampil penuh enerjik hingga sukses menggetarkan panggung LIDA 2020. Sayangnya, meski sudah tampil maksimal, Cinta belum berhasil memikat hati dewan juri. “Ada beberapa nada yang fals, sehingga tidak enak didengar,” kritik Inul.

Kemeriahan seketika berubah menjadi haru saat Ayah Cinta hadir dari Bangka Belitung membawakan boneka dan makanan kesukaan Cinta. Tangis Cinta pun pecah di atas panggung LIDA 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penampilan Fiki

Kompetisi disusul oleh penampilan Fiki (Papua) yang langsung mendulang dukungan dari seluruh dewan juri berkat lagu “Euphoria” hingga ia mendapatkan dua standing ovation. Nassar pun turut memuji penampilan Fiki.

"Malam ini teknik bernyanyi kamu mengalami peningkatan, malam ini kamu sangat entertain," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Aksi Shinta

Tidak hanya Fiki, penampilan Shinta (Jawa Tengah) yang membawakan lagu “Kesepian” juga berhasil memukau seluruh dewan juri.

Menurut Nita Thalia, penampilan Shinta sangat asyik, meski ada sedikit kekurangan berupa feel terhadap lagu.

4 dari 5 halaman

Nasib Anis

Tak semanis “Gula-Gula”, lagu yang dibawakan Anis (Kalimantan Selatan) menjadi lagu terakhirnya di panggung LIDA 2020.

Meski mendapatkan dukungan penuh dari dewan juri atas penampilannya, Anis harus berbesar hati memperoleh nilai terendah, 15.32.

5 dari 5 halaman

Hasil Akhir

Hasil akhirnya, Fiki (Papua) mendapatkan nilai tertinggi dengan 30.74, diikuti oleh Shinta (Jawa Tengah) dengan nilai 29.19, dan Cinta (Bangka Belitung) dengan nilai 24.75. Sehingga, mereka berhak melangkah ke Top 44 LIDA 2020 dan Anis (Kalimantan Selatan) terpaksa harus tersingkir.

Konser Top 56 LIDA 2020 akan berlanjut ke grup 6 putih pada malam ini, Selasa 18 Februari 2020 LIVE pukul 20.00 WIB. Konser ini akan menampilkan Dul (Sulawesi Barat), Juana (Sumatera Selatan), Mayang (Lampung), dan Meli (Jawa Barat).

Saksikan terus LIDA 2020 setiap hari, LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar Luar Biasa!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

(Indosiar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini