Sukses

Aldi Taher Masih Jalani Pengobatan Setelah Dinyatakan Sembuh dari Kanker

Aldi Taher menyatakan dirinya telah sembuh dari kanker sejak tiga tahun yang lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Penyakit kanker sampai saat ini masih menjadi momok menakutkan di dunia kesehatan. Namun dari sekian banyak artis yang berjuang melawan kanker, Aldi Taher menjadi salah satu yang bisa melawannya.

Aldi Taher menyatakan dirinya telah sembuh dari kanker sejak tiga tahun yang lalu. Hal itu disampaikan Aldi Taher saat ditemui pada awal Januari 2020.

"Kalau kanker, Aldi sudah selesai. Karena tiga tahun lalu, Aldi sudah dinyatakan sembuh dari kanker," kata Aldi Taher kala itu saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menghindari Asap Rokok

"Kita jaga, asap rokok hindari, di kotaknya saja tertulis rokok akan menyebabkan kanker. Ya kita harus hindari itu. Itu enggak sembarangan, enggak mungkin kalau sembarangan diwajibkan oleh pemerintah menulis itu," lanjut Aldi Taher.

Kendati demikian, Aldi Taher masih harus menjalani beberapa pengobatan pasca sembuh dari kanker. Pengobatan ini dijalani Aldi Taher guna menghilangkan efek samping saat dahulu menjalani kemoterapi.

3 dari 5 halaman

Membersihkan Efek Samping

"Alhamdulillah untuk pengobatan kanker Aldi sudah selesai. Cuma Aldi harus ngebersihin (efek samping) saat kemo," ungkap Aldi Taher.

Pengobatan tersebut adalah dengan memasang chemoport atau port kemoterapi yang harus dibersihkan setiap tiga bulan. Hal ini dilakukan guna menghindari penyumbatan dan peradangan pembuluh darah selama kemoterapi.

4 dari 5 halaman

Dibersihkan Secara Rutin

"Namanya port kemo, ini harus dibersihin per tiga bulan. Kalau enggak, nanti darahnya mampet," kata Aldi Taher.

Di samping itu, Aldi Taher mengimbanginya dengan menjaga pola hidup teratur dan mengonsumsi makanan-makanan sehat.

5 dari 5 halaman

Istirahat hingga Berdoa

"Pengobatan sudah selesai, tinggal terus menjaga dengan cara istirahat cukup, minum madu, positive thinking, baca Alquran dan berdoa kepada Allah agar selalu dalam lindungan Allah, diberi kesehatan," katanya lagi.

"Saya pengin lihat anak saya tumbuh dewasa. Saya pengin jadi wali nikah untuk anak saya," tutup Aldi Taher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini