Sukses

Wabah Virus Corona, Trainee Huang Zhibo Malah Menipu soal Jual Beli Masker

Huang Zhibo yang mengambil keuntungan dari wabah virus Corona ini, langsung dikeluarkan dari Yuehua.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah penyebaran virus Corona seperti saat ini, masyarakat diimbau untuk menggunakan masker wajah, terutama saat sedang berada di kerumunan. Hanya saja, ada orang-orang yang justru mengambil keuntungan dari tingginya permintaan masker wajah ini saat wabah virus Corona.  

Salah satunya adalah Huang Zhibo, trainee asal China dari Yuehua Entertainment. Ia justru melakukan penipuan saat jual beli masker wajah. 

Dilansir dari Soompi, Sabtu (15/2/2020), angka penipuan yang Huang Zhibo lakukan jumlahnya tak tanggung-tanggung. Yakni mencapai 280 ribu yuan, atau sekitar Rp 549 juta. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modus

Parahnya, hal ini ia lakukan saat China mengalami krisis ketersediaan masker.  

Modus yang dilakukan Huang Zhibo, adalah ia terlebih dulu menerima uang dari orang-orang secara online. Namun ia tak muncul di lokasi yang telah dijanjikan. 

Ternyata ia memang tak punya masker yang ia janjikan. 

 

3 dari 4 halaman

Ditangkap

Pada 13 Februari lalu, sejumlah media China melaporkan bahwa Hua Zhibo telah ditangkap polisi pada 5 Februari lalu. Tuduhannya adalan penipuan atas penjualan masker wajah.  

Kini ia dikabarkan sedang ditahan dan menjalani pemeriksaan polisi. 

 

4 dari 4 halaman

Terlibat Penipuan

Seorang perwakilan dari Yehua membenarkan kabar ini. "Benar bajhwa Huang Zhibo terlibat dugaan penipuan. Namun, kontraknya dengan kami sudah diputus," begitu pernyataan agensi. 

Huang Zhibo sendiri pernah ikut serta dalam acara survival show All for Onedi China. Ia menempati ranking kesembilan dan memiliki 180 ribu followers di Weibo. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.