Sukses

Danny Rukmana Nikahi Raiyah dengan Maskawin Uang Riyal

Danny Rukmana melepas status duda.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bercerai dari Lulu Tobing, Danny Rukmana resmi melepas status duda dengan menikahi Raiyah Chitra Caesaria. Pernikahan keduanya dilaksanakan di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2/2020).

Dalam momen sakral ini, Danny Rukmana dan Raiya terlihat serasi dengan busana adat Bugis Makassar yang didominasi oleh warna oranye dan emas.

Prosesi pernikahan ini disiarkan langsung melalui YouTube Cendana TV. Di hadapan penghulu, cucu Presiden Soeharto ini mengucap ijab kabul dengan sangat lantang.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya Andi Raiyah Chitra Caesaria binti H. Andi Abdussalam Tabusalla dengan maskawin yang tersebut tunai," kata Danny Rukmana yang kemudian disahkan oleh para saksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maskawin

Danny Rukmana menikahi Raiyah dengan Maskawin berupa 20,2 gram dan uang tunai sebesar 88 Riyal. Usai ijab kabul, Danny menjemput Raiyah dari ruangan ya until duduk bersanding dengannya.

Setelah melakukan tanda tangan buku pernikahan, acara dilanjut dengan prosesi sungkem dengan pihak keluarga, serta prosesi adat lainnya.

3 dari 3 halaman

Pernikahan Sebelumnya

Sebelumnya, Danny Rukmana sempat menikah dengan aktris Lulu Tobing pada 2006 lalu. Dalam pernikahan tersebut, keduanya tidak dikaruniai anak.

Sepuluh tahun berselang, Lulu diketahui menggugat cerai Danny di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Lulu Tobing sendiri telah lebih dulu melepas ke sendirian dengan menikahi Bani M Mulia pada 24 Agustus 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini