Sukses

Devano Danendra Luncurkan Album Perdana di Hari Kasih Sayang

Proses pembuatan album Devano Danendra dilakukan selama 3 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi muda Devano Danendra meluncurkan album pertama, bertepatan dengan Hari Kasih Sayang kemarin. Album berjudul CERITA #1 ini hasil kerja sama antara HP Music, JMSI, dan KFC Indonesia itu berisikan 10 Iagu. 

Di album barunya ini, Devano Danendra bekerja sama dengan beberapa musisi ternama Tanah Air sebagai komposer, seperti Rayi Putra, Rieka Roeslan, dan Pika Iskandar. Termasuk Andi Rianto. Masing-masing musisi menciptakan satu lagu.

“Senang banget dan bersyukur album pertama, dan juga ini cita-cita saya. Senang banget yang dinanti terjadi juga. Dan bersyukur dapat support dari musisi lain, ada Kak Rayi, Rieka Roeslan dan aku juga banyak masukan musisinya," ujar Devano Danendra saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020).

 

Sejumlah lagu yang diciptakan oleh beberapa musisi antara lain lagu "Lovin’ U" yang merupakan hasil ciptaan Rayi Putra, "Kisah Indah" ciptaan Rieka Roslan, lalu ada karya Pika Iskandar seperti di lagu "Menyimpan Rasa" dan "Bisakah".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Tahun

Dalam proses pengerjaannya, putra bungsu pedangdut Iis Dahlia ini membutuhkan waktu hampir tiga tahun lamanya. Selama proses penggarapan, Devano tidak menghadapi kendala berarti.

"Kalau dari lagu pertama, 2017, dua tahun. Mungkin Devano adalah penyanyi baru dan masih belum pakem banget, step-nya yang mana, jadi lebih ke mental," kata pemuda berusia 17 tahun ini. 

3 dari 4 halaman

Keluarga

Yang pasti, keluarga besar Devano sendiri mendukung penuh dirinya terjun di industri musik Indonesia. Apalagi, ibunda Devano, Iis Dahlia merupakan salah satu penyanyi ternama di Tanah Air. 

"Alhamdulillah mendukung. Kalau orangtua lebih ke attitude gimana caranya kita ngelakuin itu dengan baik, kayak sikap. Jauhi pergaulan yang buruk. Jadi kalau ibu support dengan attitude. Kalau misalkan segi karier dan lagu, Devano dikasih kebebasan," tutur Devano.

4 dari 4 halaman

Jadi Pilot

Ibunda Devano, Iis Dahlia, sebenarnya berharap sang anak tidak meneruskan jejaknya menjadi penyanyi. Bahkan, Iis berkeinginan Devano meneruskan jejak ayahnya menjadi pilot.

"Tadinya saya ingin dia seperti bapaknya, ya sudah, dia mau tapi dia ternyata memperlihatkan ke kami dia sangat berbakat. Saya enggak pernah ikut campur,” ucap Iis. 

Namun, Iis Dahlia mengaku bangga karena Devano bisa memiliki sebuah album. Dirinya juga kaget anaknya mengalami perkembangan karier yang begitu pesat.

"Mama bangga sama kamu, enggak disangka baru 17 tahun sudah bisa menulis lagu, aku juga kaget sebagai orangtuanya, baru dua tahun tiba-tiba kepengen terjun ke dunia musik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini