Sukses

Kepanikan Suami Dampingi Shandy Aulia Melahirkan

Shandy Aulia telah melahirkan anak pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Shandy Aulia telah melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan di Rumah Sakit Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan. Bayi mungil itu lahir pada 12 Februari 2020 pukul 04.35 WIB.

Kepada wartawan, Shandy Aulia mengatakan bahwa pada awalnya, ia inhin menjalani persalinan secara normal. Namun karena terjadi sesuatu, akhirnya diputuskan untuk lahir secara caesar.

"Seperti layaknya wanita-wanita ibu hamil super excited dan happy juga. Niatnya normal, tapi caesar, enggak masalah," ungkap Shandy Aulia di Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panik

Suami Shandy Aulia, David Herbowo tentunya berada di sisi Shandy selama persalinan. Dalam momen ini, David sempat diliputi kepanikan.

"New experience buat saya. Waktu itu saya juga panik terus berusaha enggak panik. Jadi ya hanya berpikir, kalau saya panik, istri panik, nanti gimana," jelas David Herbowo di kesempatan yang sama.

"Jadi berusaha untuk tenang. Akhirnya saya bersyukur semua berjalan lancar. Kita dianugerahi precious baby, a new member of family," ia menyambung pernyataan.

3 dari 4 halaman

IMD

Sesaat setelah bayi diangkat dari rahimnya, Shandy Aulia pun tak kuasa menahan haru. Dengan penuh cinta, ia mendekap sang buah hati dan melakukan Inisiasi Menyusui Dini atau IMD.

"ASI juga dari awal (IMD) walau itu caesar. Dibantu dokter kandungan juga. Gimana cara memberi ASI yang benar posisinya, kelihatan gampang, tapi ternyata enggak sembarangan," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Claire

Bayi Shandy Aulia dan David Herbowo diberi nama Claire Herbowo. Meski terdengar sederhana, namun nama tersebut memiliki makna yang sangat dalam.

"Claire itu clarity, artinya lebih ada kejelasan. Satu nama yang memiliki arti yang bagus. Pure clarity. Ceria, mandiri, thats clarity," David Herbowo menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.