Sukses

Yoon Hyun Min Repot Mengontrol Air Mata Saat Syuting My Holo Love

Sutradara My Holo Love meminta Yoon Hyun Min untuk menangis dari tengah matanya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Yoon Hyun Min, memerankan dua tokoh sekaligus dalam drama My Holo Love tentu menjadi tantangan sendiri.

"Bila dibandingkan dengan saat aku hanya memerankan satu karakter, ini dua kali lebih susah. Berganti karakter dari satu tokoh dengan pakaian, gaya rambut, cara bertutur, dan segalanya, ini tentu cukup sulit," kata Yoon Hyun Min dalam telekonferensi terbatas My Holo Love untuk media Singapura, Indonesia, dan Malaysia yang dihadiri Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Tak hanya soal penampilan fisik dan pendalaman masing-masing karakter, pemeran Holo dan Nando ini juga harus mempersiapkan kondisi mentalnya.

"Tantangan yang kurasakan adalah mempertahankan intensitas konsentrasiku dalam memerankan karakterku," kata Yoon Hyun Min menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Adegan Emosional

Salah satu adegan yang cukup menantang buatnya, adalah saat ia berakting menangis di pengujung drama ini. Dalam adegan emosional ini, Holo dan Nando dikisahkan berinteraksi satu sama lain.

"Yang pertama aku memerankan karakter Nando dan saat itu aku menangis tersedu-sedu," kata dia.

3 dari 5 halaman

Versi Holo

Setelah kelar adegan ini, Yoon Hyun Min kemudian mandi dan bersiap-siap untuk memerankan porsi akting Holo, sang AI atau artificial intelligence dalam drama ini.

"Saat aku berakting sebagai Holo untuk adegan itu di tempat yang sama, kurasa aku melibatkan emosi Nando. Tapi aku tak bisa menahan tangis saat berakting," kata dia.

Setelahnya, Yoon Hyun Min kemudian didekati sang sutradara. Ternyata, ia diminta untuk kembali syuting. "Ini karena AI seharusnya tidak bisa menangis dengan cara seperti yang kulakukan," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Dari Tengah Mata

Kata Yoon Hyun Min, ini karena air matanya jatuh dengan cara yang dinilai kurang pas oleh sang sutradara.

"Air mataku jatuh dari sudut mataku, tapi karena aku memainkan peran sebagai AI, dia ingin air mataku jatuh dari tengah mata," kata dia.

Yoon Hyun Min akhirnya kembali mengulang adegan Holo tersebut. "Ini adegan yang sangat sulit dilakukan. Karena jujur, aku tidak bisa mengontrol ke mana air mataku jatuh, kan. Adegan ini akhirnya syuting selama 2-3 jam," kata dia.

5 dari 5 halaman

Sinopsis

Drama yang tayang di Netflix sejak 7 Februari lalu ini berkisah tentang tiga sosok berbeda. Yang pertama adalah So Yeon (Ko Sung Hee), seorang wanita dengan gangguan face blindness, yang tidak bisa mengenali wajah orang. Takdir membawanya bertemu dengan Holo, sosok AI tercanggih yang memiliki kesadaran, tapi terbilang naif soal emosi manusia.

Pencipta Holo, seorang programmer penyendiri bernama Nan Do, masuk dalam kehidupan So Yeon. Niatnya adalah ingin memonitor perkembangan Holo saat berinteraksi dengan So Yeon. Namun, ia justru mulai menaruh hati kepada So Yeon, yang memiliki perasaan spesial kepada Holo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini