Bantah Ditemukan, Koper Raffi Ahmad Masih Hilang di Turki

Oleh Surya Hadiansyah pada 14 Feb 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 20:01 WIB
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu Raffi Ahmad membawa kabar kurang menyenangkan. Raffi Ahmad dan rombongan Rans Entertainment diketahui saat ini tengah berlibur keliling dunia.

Namun saat Raffi Ahmad berada di Turki, ia kehilangan kopernya di bandara Istanbul. Kabar tersebut semula diketahui melalui unggahan Instagram Story Raffi Ahmad.

Dalam unggahan tesebut, Raffi Ahmad menceritakan kronologi kejadian hilangnya koper miliknya.

"Oke guys kita sudah nyampe di Turki di Bandara, tapi satu koper kita ketinggalan. Bukan ketinggalan, maksudnya nggak tahu, kita cek nggak ada. Jadinya kita lagi ke lost and found urusin bagasi kita yang nggak tahu ketinggalan, nggak tahu hilang," kata Raffi Ahmad.

 

2 dari 5 halaman

Terima Kasih

Nagita Slavina
Nagita Slavina bersama Raffi Ahmad dan Rafathar (Instagram/raffinagita1717)

Raffi Ahmad juga sempat mendatangi kantor polisi setempat untuk melaporkan musibah yang tengah dialaminya tersebut. Setelahnya, masih lewat Instagram Story-nya, Raffi Ahmad menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak kepolisian Turki yang sudah membantunya semaksimal mungkin.

 

3 dari 5 halaman

Salah Mengerti

Unggahan Raffi Ahmad.
Unggahan Raffi Ahmad. (instagram.com/raffinagita1717)

Masalah ini kemudian sampai kepada kantor-kantor media massa di Turki. Sayangnya, mereka salah menangkap maksud Raffi Ahmad. Media-media Turki mengatakan bahwa Raffi Ahmad berterima kasih kepada pihak kepolisian Turki karena sudah menemukan kopernya. Padahal yang terjadi sebenarnya adalah koper tersebut belum ditemukan.

 

4 dari 5 halaman

Hoaks

"HOAXXX !!! Bahwa TIDAK BENAR Berita di Media Turkey yang menyatakan bahwa koper kita sudah berhasil ditemukan itu TIDAK BENAR !!! sekarang koper kita belum ditemukan @turkishairlines dan kami masih menunggu kabar selanjutnya dari pihak terkait ( Slide ke kanan )," tulis Raffi Ahmad di Instagramnya pada Kamis (13/2/2020).

 

5 dari 5 halaman

Belum Ditemukan

Dalam unggahannya itu, Raffi Ahmad sekali lagi menegaskan bahwa ucapan terima kasihnya kepada pihak kepolisian dan maskapai terkait itu adalah untuk upaya bantuannya mencarikan koper yang hilang. Bukan karena kopernya yang sudah berhasil ditemukan.

"Mengenai ada berita media di Turki yang bilang katanya sudah menemukan koper kita itu hoaks. Kita mengucapkan terima kasih kepada polisi dan Turkish Airlines yang sudah membantu kemarin, tapi kopernya belum (ketemu), dan belum ada kabar juga sampai sekarang," tegasnya. 

Lanjutkan Membaca ↓