Sukses

Di Atas Panggung LIDA 2020, Lesti Pertama Kali Nyanyikan Single Tirani

Para pemirsa setia LIDA 2020 dari Maluku harus rela kehilangan seluruh duta provinsinya.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Top 56 Grup 3 Putih LIDA 2020 telah tayang di Indosiar pada Rabu (12/2/2020) malam. Terasa istimewa sebab selain hadir sebagai dewan juri, Lesti juga tampil membawakan single terbarunya yang berjudul “Tirani”.

Lagu "Tirani" pun secara perdana dibawakan di panggung LIDA 2020. Alhasil, Lesti berhasil menebarkan pesonanya ke seisi studio dengan suara merdunya.

Terlebih lagi, makna lagu ini bercerita tentang seseorang yang tak dapat bertahan dengan pasangannya lagi karena terlalu sering disakiti.

Seakan termotivasi dengan penampilan Lesti, panggung LIDA 2020 semalam menyuguhkan aroma persaingan sengit dari para peserta demi mendapatkan tiket ke babak selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Standing Ovation untuk Vania

Dibuka oleh Vania (Sulawesi Tengah) yang memukau dewan juri hingga memberikan standing ovation ketika menyanyikan lagu "Bulan di Ranting Cemara".

Reza memuji Vania yang menurutnya sudah memiliki teknik pernapasan yang baik, sehingga setiap tarikan napasnya terasa mulus.

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Jordan dan Wiranti

Pujian juga dilontarkan dewan juri untuk Jordan (Kepulauan Bangka Belitung) yang tampil heboh dengan bergoyang sambil membawakan lagu “Tercantik di Dunia”, hingga membuat Lesti tersipu malu.

“Waduh, Jordan, kamu bagus banget pokoknya malam ini!” puji Lesti.

Tidak mau kalah, Wiranti (Gorontalo) juga mendapatkan komentar positif dari Fildan. Menurutnya, suara Wiranti saat membawakan lagu “Bukan Tak Mampu” sangat bagus dan enak terdengar di telinga. Baik nada rendah dan nada tingginya dapat dikuasai dengan baik.

“Untuk keseluruhannya sudah bagus!” puji Fildan.

4 dari 5 halaman

Nasib Mutia

Sayangnya, nasib berbeda dialami Mutia (Maluku). Mendapatkan nilai tertinggi di awal konser tidak menjamin dirinya mampu bertahan di panggung LIDA 2020.

Perolehan nilai tertinggi Mutia kemudian disalip oleh Wiranti (Gorontalo) setelah dirinya mendapatkan berbagai kritikan atas penampilannya yang menyanyikan lagu “Wulan Merindu”.

Menurut Reza, Mutia seperti tidak nyaman dengan lagu yang dibawakan. Padahal, seharusnya ia menyanyikan dengan ceria. Namun ia malah terlihat seperti sedang bermasalah dan memikirkan sesuatu.

Senada dengan Reza, Lesti pun mengatakan bahwa apapun yang terjadi, Mutia tetap harus tampil dengan maksimal, karena ini adalah kompetisi.

Di akhir konser, Mutia harus rela tersenggol dan meninggalkan panggung LIDA 2020 karena dewan juri lebih memilih untuk menyelamatkan Vania (Sulawesi Tengah).

5 dari 5 halaman

Berlanjut

LIDA 2020 akan terus berlanjut malam ini Kamis, 13 Februari  2020 dalam Konser Top 56 Grup 4 Merah yang menampilkan Gunawan (Maluku Utara), Ica (Aceh), Khansa (Jawa Barat), dan Yoyo (Maluku Utara).

Saksikan LIDA 2020 setiap hari, LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa!

LIDA 2020: Seni Menyatukan!

(Indosiar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini