Sukses

Perubahan Jenis Kelamin Disahkan Pengadilan, Lucinta Luna Bakal Pindah ke Sel Wanita

Polisi telah menerima surat putusan pengadilan mengenai perubahan jenis kelamin Lucinta Luna.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, Lucinta Luna tengah dititipkan di sel khusus Polda Metro Jaya selagi menunggu hasil laboratorium forensik yang dijalaninya. Namun Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan bahwa Lucinta Luna akan menempati sel wanita. 

Langkah ini diambil karena pihaknya telah menerima putusan dari pengadilan mengenai perubahan jenis kelamin Lucinta Luna. 

"Semalam kami terima putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Tertanggal Desember 2019 di mana intinya menerima permohonan dari pemohon dalam hal gender. Dan sekarang statusnya yang bersangkutan seorang perempuan secara hukum sah dari pengadilan dengan nama diganti dari MF menjadi AP," ucap Yusri, di Polres Jakarta Barat, Kamis (13/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tes Laboratorium

Yusri juga menjelaskan mengenai tes laboratorium Lucinta Luna. Pihaknya juga masih menunggu hasil tes urine hingga beberapa hari ke depan. 

"Mengambil sampel rambut darah nggak perlu. Tapi harus menunggu 3-4 hari untuk mengetahui apa kandungan hasil urine kemarin kan Benzo. Kami ingin ketahui lagi amphetamine yang ada dan sudah berapa lama AP atau LL ini menggunakan Benzo atau kemungkinan amphetamine yang ada," sambung Yusri.

 

3 dari 5 halaman

Pemasok Narkoba

Polisi juga masih mendalami peran pemasok narkoba ke Lucinta Luna yang sudah ditangkap pada Rabu 12 Februari 2020 pagi dengan inisial IF alias FLO.

"Sekarang ini masih dikembangkan kemarin ada tersangka IF besok akan kami tayangkan di sini pada rilis," ucap Yusri.

 

4 dari 5 halaman

Ditangkap 11 Februari

Seperti diberitakan sebelumnya Lucinta Luna ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat pada Selasa 11 Februari 2020.

 

5 dari 5 halaman

Positif Narkoba

Saat ditangkap Lucinta Luna tengah bersama tiga rekannya. Salah satunya diakui sebagai pasangan artis yang kerap membuat kontroversi ini. 

"Kemudian yang dua lainnya adalah pasangan suami istri yang bekerja kepada LL," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Lahuteru. Barang bukti yang diamankan berupa ekstasi, pil riklona, dan tramadol.

Dari hasil pemeriksaan, Lucinta dinyatakan positif menggunakan narkoba.

(Tri Yuniwati Lestari/ Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini