Sukses

Scorpions Beri Bocoran Soal Penampilan Mereka di Jogjarockarta Festival 2020

Bagi Scorpions, manggung di Indonesia punya makna tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan musik rok internasional, Jogjarockarta Festival 2020 menjadi nostalgia bagi Scorpions. Grup musik rok asal Jerman ini pernah mengentakkan panggung di Bandung pada 2001.

Kala itu, Scorpions hanya bermain dengan format akustik. Pada 2014, Scorpions kembali ke Indonesia untuk menyapa pencinta musik di Jakarta dan Bali. Bagi Scorpions, manggung di Indonesia punya makna tersendiri.

“Kami selalu senang bermain di Indonesia, banyak penggemar di sini (yang setia) selama bertahun-tahun,” ujar vokalis Scorpions, Klaus Meine, saat diwawancarai perihal pergelaran Jogjarockarta Festival 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hasilkan Belasan Album

Scorpions terbentuk 54 tahun yang lalu. Lebih dari setengah abad bermusik, grup musik ini menghasilkan 18 album antara lain, Blackout (1982), Love At First Sting (1984), Lovedrive (1979), dan Crazy World (1990).

Klaus Meine dan gitaris Scorpions, Rudolf Schenker, mengaku memiliki banyak kenangan di Indonesia. Salah satunya, mereka berdua pernah berkolaborasi dengan musisi Tanah Air.

3 dari 5 halaman

Kolaborasi dengan Titiek Puspa

Keduanya pernah diundang ke acara East Meets West Festival di Bali pada 1990. Bersama Titiek Puspa dan James F. Sundah, mereka menciptakan lagu berjudul “When You Came Into My Life.”

Lagu itu kemudian memperkuat salah satu album Scorpions. “Jadi, Indonesia selalu menjadi hal yang luar biasa (bagi kami),” beri tahu Klaus Meine.

4 dari 5 halaman

Lagu Vintage dari 1970-an

Rudolf Schenker membocorkan, performa Scorpions di Jogjarockarta 2020 nanti menghadirkan perpaduan komposisi yang menarik.

“Kami akan membawakan lagu vintage dari era 1970-an. Ini akan menjadi perpaduan komposisi yang hebat karena semua penggemar kami dapat menyanyikan lagu-lagunya secara bersama,” kata Rudolf.

5 dari 5 halaman

Belum Pernah ke Yogyakarta

Ia percaya 2020 akan menjadi tahun baru yang menyenangkan sebab mereka belum pernah ke Yogyakarta. Mereka mendengar Yogyakarta kota indah dan memiliki budaya yang menarik.

Jogjarockarta Festival 2020 diadakan di Stadion Kridosono Yogyakarta pada 1 Maret 2020. Scorpions dan Whitesnake, dua grup musik internasional yang menjadi bintang utama pergelaran musik rok yang memasuki tahun keempat ini. 

Selain dua nama tersebut, ada penampilan Mongolia, The Hu, serta sederet grup musik rok nasional, seperti, God Bless, Death Vomit, Power Slaves, Navicula, serta Kelompok Penerbang Roket.

(Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.