Sukses

Sempat Takut, Betrand Peto Siap Disunat Pekan Ini

Sebelum sunat, Betrand Peto terlebih dahulu melakukan cek kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ini Betrand Peto akan disunat. Awalnya Betrand Peto sempat takut, namun setelah diberi pengertian oleh Ruben Onsu, keberanian remaja berusia 14 tahun itu pun muncul.

"Saya jelaskan ke dia kenapa musti sunat, ini demi kesehatan loh kak. Saya jelaskan terus saya kasih baca dia," ungkap Ruben Onsu, di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020).

Sebelum sunat, Betrand Peto terlebih dahulu melakukan cek kesehatan. Hasilnya semua dalam keadaan baik sehingga fisiknya siap untuk disunat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Takut

"Di Jakarta. Iya di dokter. Kan sudah dinyatakan sehat semuanya jadi bisa sunat. Sebenernya dari zaman dulu kan kita mau sunat, sunat aja enggak usah checkup kan. Cuma kalau gue takut kan, saya bertemu anak ini di usia yang sudah cukup besar," ucap Ruben Onsu.

 

3 dari 5 halaman

Dilaser

"Jadi ada baiknya saya checkup lagi, ulang dari sisi kepentingan dokter, baru dinyatakan fix boleh baru bisa sunat. Makanya baru minggu ini terealisasi sunat. Lagi mikirin nanti sakit tapi katanya sudah enggak sakit kok, ini prosesnya cepet kok kan dilaser," lanjut presenter kondang ini.

 

4 dari 5 halaman

Ditemani Ayah Ibu

Untuk menenangkan hati Betrand Peto, Ruben Onsu juga berjanji pada sang anak sulung bahwa ayah ibunya akan selalu berada di sisinya selama proses sunat berlangsung.

 

5 dari 5 halaman

Tak Mau Sendiri

"Jadi kata-kata itu yang dia pegang. ‘Jadi nanti pada saat kakak sunat gimana, ayah di sebelah kakak? Jadi gimana lagi?’ Jadi dia enggak mau sendiri," papar ayah tiga anak ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.