Sukses

Winta Wahyu Widada Menyelamatkan Gajah Liar dengan Foto

Winta Wahyu Widada kerap mengabadikan pemandangan Indonesia dengan foto.

Liputan6.com, Jakarta Biarkan gambar yang bicara. Setidaknya, kata-kata itulah yang menggambarkan apa yang dilakukan oleh Winta Wahyu Widada. Hobi fotografinya memadukan pemandangan yang indah dengan kameranya.  

Winta Wahyu Widada yang merupakan istri Kapolda Gorontalo, Brigjen Polisi Drs Wahyu Widada ini, kerap mengabadikan pemandangan yang indah dengan kameranya. 

Keahlian membidik obyek dengan kamera itu untuk Winta Wahyu merasa terapresiasi apabila foto hasil jepretannya bisa dinikmati  orang lain. Lebih senang lagi jika hasil fotonya dapat mengubah satu keadaan menjadi lebih baik.

Karena merasa prihatin terhadap gajah yang berada di wilayah Riau akibat terdampak kebakaran, Winta bersama Rarindra Perkasa, teman sesama fotografer secara khusus memfoto gajah yang berada di sana. 

“Untuk bisa mengabadikan gajah itu, saya harus turun ke desa terpencil yang bernama Buluh Cina, Tesso Nilo Kabupaten Siak Hulu dan hutan-hutan terpencil tempat pelatihan dan perlindungan gajah-gajah Riau,” ujar Winta Wahyu dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prinsip

Menurut Winta, dapat mengeksplore keindahan alam dengan cara mengabadikannya kemudian membagikan ke teman-temannya menjadi prinsip Winta Wahyu Widada. Di situ letak kebahagiaanya.  

“Tanpa disangka, hobi yang sekaligus rasa cinta kepada alam, ternyata membawa kebaikan bagi gajah dan masyarakat khususnya di desa Buluh Cina,” ujar Winta.

 

3 dari 3 halaman

Penghargaan

Berkat kiprahnya tersebut, Ketua Adat Desa Buluh Cina memberikan Penghargaan  adat dari Ninik Mamak desa Buluh Cina, dan Winta diangkat sebagai Warga Kehormatan Desa Buluh  Cina Kampar.  

“Saat ini, desa Buluh Cina telah berubah menjadi tempat Wisata Desa,” ujar Winta.

Acara pemberian penghargaan dilakukan di malam perpisahan saat suaminya pindah dari Riau ke Gorontalo, November silam.

Winta pun memiliki harapan usahanya untuk melestarikan hutan dan satwa melalui jepretan foto hasil karyanya menjadi tidak sia-sia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini