Sukses

Virzha Membuat Ibunda Menangis karena Lagu Barunya

Lagu baru Virzha ini diilhami dari kisah ibundanya, Syarifah Maryam, semasa kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Virzha kembali mengeluarkan single baru berjudul "Manusia Hebat". Menariknya, lagu ini diilhami dari kisah ibundanya, Syarifah Maryam, semasa kecil.

Lagu ini mengandung kritik sosial. Virzha mengingatkan masyarakat untuk saling menghargai, karena tak semua orang berada dalam kondisi strata sosial dan ekonomi yang sama.

"Mudah-mudahan bisa relate dengan kehidupan orang-orang sekarang yang mungkin hidupnya kategorinya foya-foya. Selalu ingat bahwa masih ada orang yang tidak bisa sesenang itu," ucap Virzha di TGI Friday, Gandaria City, Jakarta, Selasa (12/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Video Klip

Dalam video klipnya sendiri terlihat dua saudara di mana salah satunya sering terlambat ke sekolah karena mereka harus bertukar sepatu. Kondisi ekonomi yang sulit membuat kakak beradik ini hanya memiliki sepasang sepatu untuk dipakai bersama.

"Mungkin kayak tadi misalnya (di video klip) ada anak telat sekolah, gurunya marah-marah. Padahal di balik itu dia sebenarnya telat karena tukar sepatu atau mungkin dia kerja sebelumnya," jelas Virzha.

3 dari 5 halaman

Lebih Sensitif dengan Lingkungan

"Karena di kehidupan sekarang banyak yang mungkin orang-orang itu istilah kasarnya gini tidak mementingkan orang lain. Sedangkan ada sisi di mana kita harus lebih sensitif terhadap lingkungan sekitar kita," sambungnya.

Karena berdasarkan pada pengalaman pribadi, sang ibunda pun ikut andil dalam penulisan lirik. Ibu dan anak ini juga kerap berdiskusi selama proses pembuatan lagu ini.

4 dari 5 halaman

Sempat Stuck

"'Manusia Hebat' itu butuh waktu setahun kali ya karena awalnya aku bikin cuma satu song dan satu reff. Terus aku sudah stuck banget enggak tahu mau bikin lirik apa," kata penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini.

"Terus langsung aku tanya sama ibu dan song di kedua lagu ini adalah lirik dari ibuku sendiri. Jadi dia yang bikin liriknya dan berkisah tentang dirinya sendiri," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Ingatan Masa Kecil

Setelah lagu dan video klip "Manusia Hebat" selesai dibuat, ibunda Virzha pun sangat terharu. Ingatan masa kecilnya seolah terlintas kembali.

"Nangis dia. Karena dia teringat. Dia langsung telepon kakaknya nanya kabar, terus coba lihat video klip. First impression-nya itu sih terus dia bilang mudah-mudahan kamu bisa berkarya terus. Dia kesannya sehat selalu," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini