Sukses

Bikin Ngakak, Ini 6 Meme Parasite Menang Piala Oscar 2020

Beberapa jam setelah Parasite meraih Piala Oscar 2020 untuk film terbaik, sejumlah meme bertebaran di jagat maya.

Liputan6.com, Jakarta - Urusan kreativitas, serahkan para warganet alias netizen yang budiman. Beberapa jam setelah Parasite meraih Piala Oscar 2020 untuk film terbaik, sejumlah meme seputar karya Bong Joon Ho bertebaran di jagat maya. Dari meme Parasite yang receh sampai yang digarap serius menyerupai komik.

Wajar warganet berkreasi, mengingat kemenangan Parasite di Piala Oscar 2020 sangat fenomena. Dalam sejarah dunia, Parasite film berbahasa asing pertama yang menang Best Picture Piala Oscar.

Parasite membawa pulang 4 Piala Oscar untuk Film Berbahasa Asing, Skenario Asli, Sutradara, dan Film Terbaik. Showbiz Liputan6.com merilis 6 meme dan sketsa Parasite paling kocak. Yang mana favorit Anda?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ketika Boba dan Ayam Goreng Tepung Bercumbu…

Bong Joon Ho membawa pulang 4 Piala Oscar dalam semalam. Sebuah prestasi yang belum tentu terjadi 10 tahun sekali dalam sejarah. Yang lucu, saat Bong Joon Ho membuat dua piala Oscar miliknya berciuman.

Di sinilah kreativitas warganet muncul. Ada yang bilang, dua patung Oscar yang berciuman itu simbol bubble tea dan ayam goreng tepung krispi. Bagaimana mau sehat kalau makannya kayak gini? Tapi bukankah diet selalu mulai besok?

3 dari 7 halaman

2. Ekspresi Kucing Bernama 1917

Gusti nu Agung, warganet julid amat, ya? Jika kandidat film terbaik Oscars 2020 diibaratkan kucing, mungkin beginilah eskpresi film 1917.

Menang Film Terbaik di Golden Globes, BAFTA, hingga PGA Awards, apesnya komite The Academy lebih sayang pada Parasite. Mungkin ini yang disebut kucing yang tak dirindukan. Sabar, ya…

4 dari 7 halaman

3. Misteri Kaki di Poster Parasite

Penggemar Parasite tentu ingat ada sesuatu yang mencurigakan dari poster film ini, yakni kaki yang tergeletak di sudut kiri bawah poster.

Tampaknya, itu kaki jenazah salah satu korban pesta kebun, yang jadi adegan puncak film Parasite. Pekan ini terungkap, itu ternyata bukan kaki manusia. Melainkan, kaki piala Oscar. Coba Anda cek gambar di atas. Ya, kan? Udah punya feeling bakal menang kali, ya?

5 dari 7 halaman

4. Piala Oscar Buta

Yang khas dari Parasite, poster film menampilkan sejumlah karakter dengan mata dihitamkan. Nah, sejak Parasite menang Best Picture, patung Oscar pun kehilangan penglihatan. Enggak percaya? Ini buktinya…

6 dari 7 halaman

5. Mutilasi Piala Oscar

Saat menyampaikan pidato kemenangan, Bong Joon Ho mengungkapkan kekagumannya pada karya Sam Mendes (1917) dan Todd Phillips (Joker).

Bong bahkan ingin menjadi pembunuh berdarah dingin dalam The Texas Chainsaw Massacre agar bisa memutilasi Piala Oscar dengan gergaji lalu membagikan potongan piala pada Sam dan Todd. Di dunia nyata, itu tak mungkin terjadi. Di jagat maya, dengan bantuan warganet, sangat mungkin!

7 dari 7 halaman

6. SPF Mencium Retinol

Korea Selatan salah satu kiblat kecantikan perempuan Asia. Kemenangan kontingen Korea Selatan di Oscars tahun ini, melegitimasi posisi Negeri Gingseng sebagai salah satu arah Asia.

Omong-omong soal kecantikan, warganet menduga dua piala Oscar milik Bong Joon Ho yang berciuman itu bernama SPF dan Retinol. The Power of Skinker!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.