6 Potret Pemenang Piala Oscar 2020, Senyum Brad Pitt Bikin Hati Meleleh…

Oleh Wayan Diananto pada 11 Feb 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 11 Feb 2020, 13:32 WIB
Piala Oscar 2020. (Foto: Dok. Instagram @TheAcademy)

Liputan6.com, Jakarta - Masih ada catatan menarik dari pergelaran Academy Awards ke-92 atau Piala Oscar 2020 di The Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, AS, pada Minggu (9/2/2020) malam atau Senin (10/2/2020) kemarin.

Distribusi Piala Oscar 2020 terbilang merata ke semua peserta kecuali The Irishman yang dibiarkan pulang dengan tangan kosong. Padahal, The Irishman diganjar 10 nominasi Piala Oscar 2020. Parasite meraih Piala Oscar 2020 terbanyak yakni 4. Menyusul, 1917 yang harus puas dengan 3 piala.

Joker sebagai film dengan nominasi terbanyak pulang dengan 2 Piala Oscar. Masih baper dengan kemenangan Parasite di Piala Oscar 2020? Izinkan Showbiz Liputan6.com merilis 6 foto para pemenang Piala Oscar 2020. Senyum Bang Brad Pitt ya ampun, bikin hati meleleh.

2 dari 7 halaman

1. Bong Joon Ho Rampok 4 Piala

Bong Joon Ho dan 4 Piala Oscar. (Foto: Instagram @TheAcademy)
Bong Joon Ho dan 4 Piala Oscar. (Foto: Instagram @TheAcademy)

Perkenalkan, sang perampok di malam puncak Piala Oscar 2020. Namanya Bong Joon Ho dari Korea Selatan. Yang paling dikenang dari polah “perampok” ini yakni saat berpidato di hadapan sang idola, Martin Scoresese.

“Saat masih muda dan belajar film, ada yang bilang bahwa harus menggali hati terdalam. Artinya, makin personal sebuah karya, makin kreatif hasilnya. Dan yang mengatakan itu adalah sutradara terbesar kita, Martin Scorsese,” ucap Bong dari atas panggung.

Malam itu, kita menyaksikan dua pemenang. Bong yang diganjar piala sutradara terbaik. Dan Martin, yang mendapat standing ovation dari seluruh tamu undangan. Merinding!

3 dari 7 halaman

2. Pose Diva ala Renee

Renee Zellweger. (Foto: Instagram @TheAcademy)
Renee Zellweger. (Foto: Instagram @TheAcademy)

Duh, mentang-mentang dapat Piala Oscar lewat peran diva di dekade 1960-an, pose Renee Zellweger ini sungguh cetar. Berkelas, laksana wanita priayi didukung dengan gaun asimetris yang memperlihatkan pundak indahnya.

Malam itu ia tampil simpel dengan gaun warna putih keperakan. Posenya kayak sampul album kelas Grammy. Mbak Mariah atau Mbak Beyonce mungkin bisa meniru pose ini.

4 dari 7 halaman

3. Joker Bisa Cool Banget!

Joaquin Phoenix. (Foto: Instagram @TheAcademy)
Joaquin Phoenix. (Foto: Instagram @TheAcademy)

Tak ada yang lebih kreatif dari warganet. Beberapa jam setelah Joker eh, Joaquin Phoenix menang Oscar, beredar sketsa mendiang Heath Ledger dari alam baka melemparkan Piala Oscar ke arah Joaquin Phoenix yang masih hidup. Dan inilah wajah Joker kedua kita yang meraih Piala Oscar. Ganteng, posenya cool, meski pidatonya terlalu serius.

Yang mengharukan, saat Joaquin Phoenix mengutip lirik lagu yang ditulis adiknya saat berusia 17 tahun. “Run to the rescue with love and peace will follow (berlarilah menuju keselamatan -dengan hati penuh cinta, maka kedamaian akan menyertai…,” ucapnya dengan suara bergetar.

5 dari 7 halaman

4. Laura Dern Kalem tapi Menyentuh

Laura Dern. (Foto: Instagram @TheAcademy)
Laura Dern. (Foto: Instagram @TheAcademy)

Momen menyentuh berikutnya datang dari bintang film Marriage Story saat menyampaikan pidato kemenangan.

“Banyak yang bilang tak pernah bertemu dengan pahlawan. Tapi saya bilang, andai mau benar-benar bersyukur, Anda akan mendapatkan sosok pahlawan di wajah orang tua kalian,” ucap Laura sambil mempersembahkan Piala Oscar yang digenggamnya untuk ibunya, Diane Ladd. Sang ibu menangis tersedu-sedu. Duh…

6 dari 7 halaman

5. Senyumanmu Oh, Brad Pit…

Brad Pitt. (Foto: Instagram @TheAcademy)
Brad Pitt. (Foto: Instagram @TheAcademy)

Effortless tapi punya kedalaman. Begitulah para kritikus menggambarkan akting Brad Pitt dalam Once Upon A Time… in Hollywood. Konon, tak semua aktor bisa menampilkan performa effortless macam ini. 

Brad Pitt salah satu dari yang segelintir itu. Foto ini pun memperlihatkan Brad Pitt yang effortless. Ganteng mah ganteng aja. Enggak perlu pose aneh-aneh, aura bintangnya terpendar ke berbagai arah, oh!

7 dari 7 halaman

6. Pose Penantian Seperempat Abad

Elton John dan Bernie Taupin. (Foto: Instagram @TheAcademy)
Elton John dan Bernie Taupin. (Foto: Instagram @TheAcademy)

Legenda musik Inggris yang menjadi aset dunia, Elton John, mencetak kemenangan bersejarah. Kali pertama ia meraih Oscar pada 1995 lewat nomor melodius “Can’t You Feel The Love Tonight” dari film The Lion King. Sejak itu Elton absen.

Seperempat abad berlalu, ia kembali menggenggam Oscar bersama tembang “I’m Gonna Love Me Again” via film Rocketman. Sebuah ajakan untuk tidak lupa mencintai diri sendiri. Apa rasanya, ya berbuka setelah puasa kemenangan selama 25 tahun. Bahagia bangetlah! Perhatikan senyum lebar Pak Elton via foto ini. Lebar, bets!

Lanjutkan Membaca ↓