Sukses

Lobow Banjir Dukungan dari Musikus Top Setelah Eksis Lagi

Di tahun 2020, Lobow menyelesaikan single terbarunya lengkap beserta videoklip yang sudah bisa disaksikan.

Liputan6.com, Jakarta - Empat tahun vakum dari belantika musik Tanah Air, penyanyi Lobow akhirnya menelurkan single terbaru berjudul "Belum Siap Aku Kehilanganmu".

Single tersebut tercipta untuk menjawab semua pertanyaan penggemar Lobow yang selama ini memintanya untuk eksis kembali di dunia musik.

Sampai akhirnya, di tahun 2020 Lobow menyelesaikan single terbarunya lengkap beserta videoklip yang sudah bisa disaksikan di YouTube.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Respons Baik

"Banyak yang nanya kapan muncul lagi, kapan rilis lagu lagi. Ya, akhirnya tahun 2020 ini baru bisa saya jawab dan dapat respons baik dari mereka,"‎ ujar Lobow saat launching single terbarunya di kawasan Cinere, belum lama ini.

Dukungan didapatkan Lobow dari beberapa musisi terkait rencananya kembali lagi bermusik. ‎Bahkan, ia mendapatkan testimoni sebagai penyemangatnya untuk berkarya lagi.

3 dari 5 halaman

Bakal Konsisten

‎"Awalnya, saya kasih materi lagu saya ke Ari Lasso, ke Virza juga, dan saya dapat respons yang bagus sampai mereka mengirim video testimoni buat menyemangati. InsyaAllah ke depan dalam satu tahun minimal ngeluarin dua karya. bakal konsistenlah," kata Lobow.

4 dari 5 halaman

Butuh Waktu Lama

Untuk pengarapan single terbarunya, Lobow membutuhkan waktu yang tak sebentar. Sebab ia mau lagunya benar-benar ia sukai terlebih dahulu, baru bisa didengarkan ke orang lain.

"Proses pembuatan kurang lebih 6 bulan, karena buat menyusun kalimat dalam lagu ini buat naikin pakem musiknya. Jadi memang ada perasaan saya harus percaya diri buat dengar lagu ini sendiri. Habis itu baru dengarkan ke publik. Karena kalau saya enggak nyaman, gimana mau disampaikan ke publik? Detail mengerjakannya," terang Lobow.

5 dari 5 halaman

Mini Album

Setelah single terbaru, rencananya Lobow akan segera menggarap mini album. Sebagai pembuktian bahwa dirinya telah kembali lagi ke dunia musik Tanah Air.

"Goal-nya bakal ngeluarin mini album, ada 6 lagu entar di dalamnya. Ini sudah lagu yang kelima, lagu sebelumnya memang enggak ter-publish. Nah, nanti sekalian saja di mini album," pungkas Lobow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.