Sukses

Kania Albaga Luncurkan EP Perdana Berjudul Waktu Dan Rasa

Di dalam EP baru ini, ada empat lagu baru dari Kania Albaga.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi muda Kania Albaga baru-baru ini merilis EP perdananya yang berjudul Waktu Dan Rasa pada 8 Februari 2020.

Di dalam EP tersebut, ada empat lagu baru Kania Albaga, yaitu "Yang Teringat", "Yang Tersimpan", "Yang Terlupakan", dan "Yang Terjadi"

Menariknya aransemen keempat lagu baru Kania Albaga ini menyesuaikan dengan cerita masing-masing lagunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awal Terciptanya

Waktu Dan Rasa tercipta dari sudut pandang Kania mengenai perasaan cinta yang tentunya akan dialami setiap insan, terutama pada saat remaja.

“Semakin banyak orang yang datang ke dalam hidup kita seiring berjalannya waktu. Dari sekian banyak yang kamu kenal, berapa banyak yang kamu ingat? Berapa banyak yang ada di hatimu? Dan berapa banyak yang terlupakan?” ujar Kania dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini.

"Kita ini hidup dikejar waktu, tapi juga mengejar waktu bersamaan. Kita masing-masing semakin hari akan semakin sibuk. Yang tadinya sepaham, sekarang berargumen. Yang tadinya diutamakan, sekarang saling cemburu," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Lagu Lainnya

Lagu "Yang Teringat" dan "Yang Tersimpan" memiliki cerita yang hampir sama namun berbeda namun dari sudut pandang dan penyampaian yang berbeda.

Namun, aransemen pada lagu "Yang Teringat" cukup padat karena masing-masing alat musik bermain dengan gaya yang berbeda dengan nuansa sedikit manja. "Biasanya kita suka tiba-tiba teringat sama hal macam-macam, random gitu aja," jelas Kania.

”Kemudian, Yang Terlupakan menceritakan bahwa akan ada masanya kita terlupakan. Bukan melupakan, tapi terlupakan. Mungkin, hanya karna aku tidak sebegitu berartinya untuk kamu, atau sebaliknya,”  tambah Kania menjelaskan makna lagu dengan aransemen bernuansa suram ini.

Sementara itu, lagu "Yang Terjadi" lebih sebagai kesimpulan dari ketiga lagu lainnya. Karenanya, aransemen lagu ini dibuat datar, hanya berupa gitar akustik dengan sedikit fill in.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.