Sukses

Aila Garap Album Perdana, Terjun Langsung di Seluruh Prosesnya

Aila mendapat dukungan dari musisi-musisi berpengalaman.

Liputan6.com, Jakarta - Aila bakal menambah daftar musisi remaja yang siap menjadi pengaruh besar terhadap perkembangan musik di Tanah Air. Gadis yang tumbuh di lingkungan musik ini, bahkan sudah memainkan gitar sejak usia dini.

Aila melatih kemampuan untuk bermain musik, merangkai nada, serta menuliskan lirik agar bisa sesuai dengan ekspresi kaum millennial seusianya, Hasil pemikirannya itu, dituangkan ke dalam sebuah lagu yang dinyanyikannya sendiri.

Selain itu, Aila mendapat dukungan dari musisi-musisi berpengalaman. Salah satunya Kiwir Wirasto yang pernah melahirkan banyak lagu hits. Selain itu, ada juga Ahmad Ananda, Arya Element, Hery Alesis, dan Henkie Sahurila.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Debut Album

Tumbuh dan besar di Jakarta, Aila memulai debut albumnya dengan lagu ciptaannya sendiri, "Jangan Jangan". Lagu easy listening ini mencerminkan gejolak gadis remaja yang tengah menghadapi kegalauan saat jatuh cinta.

 

3 dari 4 halaman

Sangat Serius

Sebagai pendatang baru, Aila terbilang sangat serius dalam bermusik. Ia juga bersungguh-sungguh dalam melahirkan karya musikal yang mewakili perasaan para remaja dan penikmat musik pada umumnya.

“Buat aku music is a universal language, tapi hanya bisa sampai ke hati kalau disampaikan secara apa adanya dengan harmoni yang terjaga.” ujar Aila dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini.

Lagu, musik, pembuatan video klip, hingga pengerjaan artwork, sebagian besar dirancang dan dikerjakan sendiri oleh Aila. “Art is about detail and harmony.” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Diterima Masyarakat

Dengan persiapan sungguh-sungguh dan detail yang prima, Aila berharap single pertamanya ini bisa diterima masyarakat.

Sehingga, segala macam prestasi dan pengalaman yang diterima oleh lulusan Fakultas Ekonomi jurusan Finance ini bisa berbuah manis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.