Sukses

Begini Kronologi Jatuhnya Putri Karen Idol dari Lantai 6 Apartemen

Diduga putri Karen Idol terjatuh ketika tengah main air hujan.

Liputan6.com, Jakarta - Karen Idol saat ini tengah diselimuti suasana haru. Putri tercintanya, Zefania Carina Claproth, telah meninggal dunia.

Putri Karen Idol itu meninggal dunia karena diduga jatuh dari lantai 6 apartemen sang ayah, Arya Satria Claproth. Wemmy Amanupunyo, kuasa hukum Karen Idol, menjelaskan bagaimana putri Karen Idol itu bisa terjatuh.

Menurutnya, kuat dugaan bahwa putri Karen Idol itu terjatuh ketika tengah main air hujan. Hal itu disampaikannya saat ditemui di Rumah Duka RS Fatmawati, Sabtu (8/2/2020) malam.

"Menurut keterangan yang saya dapat, ini anak katanya naik di atas kursi. Kemudian lagi main air hujan. Tahu-tahu jatuh," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Naik Kursi

Dugaan itu muncul karena di tempat kejadian terdapat sebuah kursi.

"Bapaknya sendiri memang tidak tahu kejadian waktu anaknya jatuh. Ada kursi di situ di atas balkon di apartemen tersebut. Berarti logikanya ya anak itu naik ke kursi gitu," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Tengah Bekerja

Saat kejadian, sang ayah tidak berada di lokasi. "Ketika kejadian, bapaknya memang tidak tahu. Yang saya dengar, sedang bekerja," lanjutnya lagi.

 

4 dari 5 halaman

Pertanyaan

Kejadian ini meninggalkan sebuah pertanyaan bagi keluarga Karen Idol. Pasalnya, sang putri itu terjatuh sekitar pukul 22.00 WIB semalam sebelumnya, sementara Karen Idol mendapat kabar baru keesokan paginya.

"Gambarannya bahwa anak dari mbak Karen itu jatuh dari apartemen lantai 6, pastinya sekitar pukul 22.00 WIB. Kemudian kami dari pihak keluarga itu baru tahu kurang lebih pukul 11.00 WIB hari ini, itu yang kami pertanyakan. Justru kami dapat kabar dari kepolisian, sekitar pukul 11.00 WIB. Jadi yang tahu kejadiannya pihak dari bapaknya saja. Sedangkan ibunya sama sekali tak tahu. Tahunya pukul 11.00 WIB itu. Kurang lebih sekitar 12 jam (setelahnya) ya," dia mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Proses Perceraian

Saat ini, Karen Pooroe dan suaminya, Arya Satria Claproth, sedang menghadapi perceraian. Sang putri sendiri diketahui tinggal bersama suami Karen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini