Keliling Dunia, Raffi Ahmad Kehilangan Pendapatan Rp 15 Miliar

Oleh Liputan6.com pada 09 Feb 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 09 Feb 2020, 14:00 WIB
Raffi Ahmad

Liputan6.com, Jakarta Pengalaman berharga dirasakan oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat melakukan perjalanan keliling dunia. Tak terasa sudah 100 hari perjalanan mereka berkeliling ke sejumlah negara di Asia, Eropa dan Australia. Ada lebih dari 18 negara yang telah disambangi oleh Raffi Ahmad dan tim. 

Melakukan perjalanan keliling dunia, otomatis membuat Raffi Ahmad harus meninggalkan pekerjaannya di Jakarta. Sebagai artis, Raffi diketahui terlibat dalam sejumlah program di televisi.

Raffi Ahmad pun mengungkapkan, jika tak sedikit uang yang harus dia 'relakan' dari honor pekerjaannya di Jakarta lantaran memilih melakukan perjalanan keliling dunia. Hal itu diungkapkan Raffi kepada Zaska Sungkar dan Irwansyah di channel youtube The Sungkar Family. 

Zaskia Sungkar pun mencoba menghitung honor yang 'hilang' dari pekerjaan yang ditinggalkan Raffi selama perjalanan keliling dunia. Zaskia dan Irwansyah pun tampak terkejut.

 

2 dari 7 halaman

Suka Duka 

5 Perhiasan dari Raffi Ahmad untuk Nagita Slavina, Harganya Fantastis
Raffi Ahmad beri kejutan Nagita dengan memberikan perhiasan berlian dengan harga fantastis. (Sumber: Instagram/@raffinagita1717/YouTube/Rans Entertainment)

Awalnya Zaskia Sungkar menanyakan soal suka duka Raffi Ahmad selama melakukan perjalanan keliling dunia. 

"Kita ngomongin 100 harinya Rans perjalanan keliling dunia. Duka terberat buat lo apa?" tanya Zaskia kepada Raffi Ahmad.

"Engga ada sih. Cuman kerjaan di Jakarta pun udah mengikhlaskan. Gua tuh kemarin berat mengikhlaskan pekerjaan," kata Raffi.

 

3 dari 7 halaman

Honor Raffi 

6 Pemotretan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Paris, Elegan
6 Pemotretan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Paris (Sumber: Instagram/adisurantha)

Zaskia kemudian mencoba menghitung honor Raffi Ahmad yang hilang karena dirinya melakukan perjalanan keliling dunia. Raffi Ahmad diketahui terlibat dalam 5 program televisi. 

"Kita hitung lagi ya, 1 hari itu 5 program. Satu program tarolah Rp50 juta dikali 5. Terkecilnya Raffi itu Rp250 juta 1 hari," kata Zaskia.

"Gue tuh ada yang bayar Rp100 juta, Rp150 juta, Rp20 juta, Rp30 juta Rp50 juta, beda-beda," kata Raffi sembari tertawa.

 

4 dari 7 halaman

Kehilangan Rp15 Miliar

6 Pemotretan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Paris, Elegan
6 Pemotretan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Paris (Sumber: Instagram/adisurantha)

Zaskia kemudian menghitung honor Raffi satu hari dengan lamanya waktu perjalanan keliling dunia. 

"Satu program tarolah Rp50 juta terkecilnya Raffi Ahmad Rp250 juta 1 hari," kata kata Zaskia.

"Wow Rp7,5 miliar, 1 bulan," kata Zaskia.

"Engga nyampe itu," kata Raffi sembari tertawa.

"Rp5 M lah ya 1 bulan. Ini udah 3 bulan. Lo ngerelain Rp15 Miliar Fi," kata Zaskia.

 

5 dari 7 halaman

Zaskia Terkejut

Zaskia Sungkar dan Irwansyah tampak terkejut saat menghitung kembali honor Raffi Ahmad yang 'hilang' karena melakukan perjalanan keliling dunia. 

"Gila. Itu dukanya Raffi," kata Zaskia terkejut.

 

6 dari 7 halaman

Tetap Santai

Raffi Ahmad tampak tetap santai meski jika dihitung honornya yang hilang terbilang cukup besar. Dia mengaku memang ingin banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan juga tim. 

Raffi pun mengaku tidak mendesak timnya untuk membuat banyak konten youtube. Raffi dan tim menikmati setiap perjalanan ke setiap negara.

"Gua bawa tim juga engga nge-push, kita bikin kontennya se-natural aja, lebih mengabadikan momen-momen. Karena yang paling mahal itu bukan dari uang adsensenya tapi dari momen kebersamaan itu," ucap Raffi.

 

7 dari 7 halaman

Belum Pernah Break Lama

Diakui Raffi, dirinya baru kali ini rehat dari dunia hiburan dalam jangka waktu hingga berbulan-bulan.

"Kita break lama 4 bulan belum pernah. Dulu pernah bulan pas urusan sama BNN waktu itu 3 bulan, ini 4 bulan . Jadi mengikhlaskan kebiasannya tapi ya mudah mudahan pas balik kerja rezekinya ada lagi," kata Raffi.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

So Ji Sub Resmi Menikah dengan Cho Eun Jung