Sukses

Nyanyikan Jiayou Wuhan, Polisi Jambi Ini Diapresiasi Pemerintah China

Setelah menyanyikan "Jiayou Wuhan", Brigadir Hans menyampaikan doanya kepada semua pihak di Wuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu Mandarin bertajuk "Jiayou Wuhan" menjadi tembang pilihan seorang polisi asal Jambi untuk mendukung masyarakat China di kota Wuhan yang sedang waspada terhadap virus Corona.

Polisi yang beridentitas Brigadir Ucok Hans Simangunsong, anggota Polres Sarolangun, Provinsi Jambi ini menyanyikan lagu dukungan untuk Wuhan tersebut dalam wawancara bersama salah satu media China berbahasa Indonesia.

Setelah menyanyikan lagu "Jiayou Wuhan" yang berarti "Ayo Semangat Wuhan" ini, Brigadir Hans menyampaikan simpati dan doanya kepada semua pihak yang sedang berada di Wuhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Doa untuk Wuhan

"Kami selalu mendoakanmu dan kami juga selalu mendukung kiranya segala macam wabah penyakit segera dapat teratasi. Tetap semangat," kata Brigadir Hans dalam tayangan tersebut.

3 dari 5 halaman

Reaksi Positif Pemerintah China

Pemerintah China melalui Jubir Kemlu China Hua Chunying pun menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari Brigadir Hans dalam video tersebut.

"Virus itu dingin, tetapi ada kehangatan dalam jiwa kemanusiaan. Selama masa sulit ini, Kota Wuhan dan China disemangati melalui media sosial oleh begitu banyak orang di seluruh penjuru dunia, termasuk polisi Indonesia ini. Lagu 'Jiayou Wuhan' telah bergema di seluruh dunia," kata Hua Chunying dalam keterangan tertulisnya kepada media, Kamis (6/2/2020).

4 dari 5 halaman

Akan Berlalu

Ditambahkan juga oleh Hua Chunying bahwa pihaknya yakin suatu hari Wuhan akan kembali normal. Maka dari itu, dukungan-dukungan seperti yang dilakukan Hans ini sangatlah penting bagi mereka.

"Teman dari Indonesia ini tahu bahwa epidemi akan berlalu pada suatu hari. Dan ketika hari itu tiba, kami persilakan semua yang mendukung Wuhan dan China bisa mengunjungi kami, terutama Wuhan," lanjut Hua.

5 dari 5 halaman

Video Lainnya

Brigadir Hans sebelumnya pernah mengunggah video saat menyanyikan lagu Mandarin lain, tepatnya 30 Mei 2016. Kala itu, ia menyanyikan lagu “Nan Mien Yu Chuo” milik Andy Lau.

Aksi positif Brigadir Hans ini menambah daftar dukungan dan simpati dari dunia, khususnya Indonesia, atas penyebaran virus Corona di Wuhan yang semakin meluas.

(Benedikta Miranti Tri Verdiana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini