Sukses

Mengapa iKON Merasa Aneh Saat Gelar Comeback Dive?

Pada hari perilisan lagu terbaru mereka, para personel iKON menggelar siaran langsung di platform VLive.

Liputan6.com, Seoul - Grup K-Pop populer iKON baru saja comeback pada Kamis (6/2/2020) kemarin, dengan album iDECIDE dan single "Dive". Ini, adalah penampilan baru mereka tanpa B.I yang keluar dari iKON pada Juni 2019.

Pada hari perilisan lagu terbaru mereka, para personel iKON menggelar siaran langsung di platform VLive.

Dilansir dari KStarlive dan Soompi, Jumat (7/2/2020), Donghyuk iKON rupanya merasa aneh dengan comeback mereka kali ini. Apa sebabnya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gugup

Rupanya ia merasa janggal karena sudah lama tidak muncul di publik mempromosikan lagu baru mereka. Tak heran, karena terakhir kali mereka comeback dengan "I'm OK" pada awal tahun lalu.

"Ini adalah pertama kalinya kami kembali sejak sangat lama, dan ini terasa aneh. Kami senang sekaligus sedikit gugup," kata Donghyuk iKON.

 

3 dari 5 halaman

4 Hari 3 Malam

Para personel iKON lantas menceritakan beberapa hal di balik comeback ini, terutama dalam pembuatan videoklip "Dive".

"Kami bekerja keras selama empat hari tiga malam," kata Jinhwan.

 

4 dari 5 halaman

Seperti Singa

Jinhwan bahkan melewati sebuah peristiwa yang membuatnya deg-degan saat syuting video klip ini. Yakni saat ia melewati sebuah frame yang terbakar, seperti singa dalam sirkus.

"Setelah aku lompat, aku langsung memastikan apa bajuku terbakar. Ini adalah hal tersulit dari musik video kami dalam hal bahaya. Ini sangat sulit," kata dia.

5 dari 5 halaman

Kelihatan Keren

Junhoe membenarkan pengakuan Jinhwan. Ia mengatakan bahwa syuting adegan solo yang panjang biasanya memakan waktu dua jam. Tapi Jinhwan mencapai enam jam.

"Dia mulai syuting jam 11 malam dan aku mulai pada jam enam pagi. Kami melihat video klipnya, dan bagian [Jinhwan] jadi sangat keren," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.