Robby Purba Bakal Dipanggil Sebagai Saksi Kasus Pesugihan Ruben Onsu

Oleh Sapto Purnomo pada 06 Feb 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 06 Feb 2020, 20:30 WIB
Ruben Onsu

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu baru saja menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus ‎fitnah pesugihan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (6/2/2020). Kasus tersebut dilaporkan oleh Jordi Onsu pada 11 November 2019 lalu, lantaran dianggap telah mencemarkan nama baik bisnis Ruben Onsu. 

Setelah Ruben Onsu, Robby Purba kemungkinan besar akan dipanggil sebagai saksi terkait kasus tersebut. Apalagi Robby Purba ada dalam video yang diunggah akun YouTube Hikmah Kehidupan yang dilaporkan Jordi Onsu.

“Akan dipanggil beberapa saksi lagi, termasuk seperti yang kemarin kami sampaikan, Robby Purba juga mungkin akan dipanggil," kata Minola Sebayang kuasa hukum Ruben Onsu ditemui usai pemeriksaan. 

 

2 dari 4 halaman

Saksi Lain

[Bintang] Ruben Onsu
Ruben Onsu (Nurwahyunan/bintang.com)

Tak hanya Robby Purba, salah satu rekan wanitanya yang ada dalam video tersebut bernama Dephien, juga akan dipanggil polisi untuk diperiksa juga sebagai saksi. 

"Dalam tayangan akun YouTube, Robby Purba itu kan juga ada satu orang perempuan yang juga berbicara tentang inisial usahanya restorannya G , itu pasti akan dimintai keterangan,‎" kata Minola Sebayang.

 

3 dari 4 halaman

Tayangan Khusus

[Bintang] Ruben Onsu
"Mahal botol protein itu, bisa 5 juta. Gue mendingan makan telur, lu bayangin 5 juta. Dengan cara infus protein juga ada kalau nggak salah. Ya mendingan gue secara normal aja. Maunya normal-normal aja makan telor 9," lanjutnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Beberapa media yang ikut memberitakan bahkan sampai membuat tayangan khusus, tidak akan luput dari pemeriksaan polisi. Hal itu dilakukan untuk pengembangn kasus tersebut. 

“Tadi bicara dalam pengembangan mungkin akan ada salah satu program acara yang juga membuat tayangan tentang berita tersebut, bahkan secara eksklusif. Jadi mungkin akan dimintai keterangan juga. Pasti ada hal-hal yang akan ditemukan dalam tayangan eksklusif tersebut. Bahkan mungkin penyidik juga akan menyiapkan panggilan," kata Minola Sebayang.

 

4 dari 4 halaman

Laporan

Sebelum Ruben Onsu, Roy Kiyoshi sudah lebih dulu diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.  Seperti diketahui Jordi Onsu melaporkan sebuah akun YouTube Hikmah Kehidupan pada 11 November 2019. Dalam videonya dijelaskan kalau rumah makan Geprek Bensu melakukan pesugihan. 

Video tersebut menayangkan Robby Purba sebagai pembawa acara dan Roy Kiyoshi sebagai narasumbernya.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

So Ji Sub Resmi Menikah dengan Cho Eun Jung