Sukses

Sandra Dewi Ajarkan Anak Menabung Sejak Dini, Ini Alasannya

Sandra Dewi berkaca dengan kehidupannya yang dulu, bersusah payah untuk mencapai kesuksesan.‎

Liputan6.com, Jakarta - Sandra Dewi mulai mengajarkan anaknya menabung sejak usia dini. Apalagi, saat ini anak Sandra Dewi sudah punya penghasilan dari beberapa iklan yang dibintanginya.

Apa yang dilakukan Sandra Dewi lantaran berkaca dengan kehidupannya yang dulu. Ia pernah susah payah untuk mencapai kesuksesan.‎ Ia pun membuka rekening buat tabungan anaknya.

"Kami bekerja bukan dapat warisan or‎angtua. Kami ingin anak-anak punya penghasilan sendiri dan uangnya mereka tabung," kata Sandra Dewi saat jumpa pers Kick Off Perayan 65 tahun Cimb Niaga di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menularkan Hal Positif

Sebagai orangtua, Sandra Dewi dan suaminya, Harvey Moeis, juga senang menabung. Mereka pun hendak menularkan hal positif itu kepada anak-anaknya.

"Aku sama suami kan suka bangetlah sama yang namanya menabung," kata Sandra Dewi.

3 dari 5 halaman

Pentingnya Tanggung Jawab

Tak hanya mengajarkan menabung, Sandra Dewi juga akan mengajarkan pentingnya tanggung jawab. Misalnya saja, untuk dibelanjakan apa uang yang mereka miliki nantinya.

4 dari 5 halaman

Pakai Uang Sendiri

"Anak ketika bisa menghasilkan uang sendiri ya dia bakalan bertanggung jawab, 'Oh kamu mau beli barang itu boleh, karena kamu punya tabungan sendiri.' Aku pengin anak-anak aku ini tahu mereka sudah punya tabungan kalau beli apa-apa ya pakai tabungannya itu, pakai uang sendiri," jelas Sandra Dewi.

5 dari 5 halaman

Terus Memantau

Kini, Sandra Dewi terus memantau dan mengawasi setiap uang yang masuk dan keluar di rekening anaknya.

"Aku pengin anak aku kayak aku, aku dulu pakai celengan sudah punya lumayan, masukin ke bank karena tabunganku ini yang bisa bikin aku kuliah, merantau ke Jakarta, dan punya modal sekolah," kata Sandra Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandra Dewi merupakan artis asal Indonesia. Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pernah memberikan penghargaan kepadanya.
    Sandra Dewi merupakan artis asal Indonesia. Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pernah memberikan penghargaan kepadanya sebaga

    Sandra Dewi

Video Terkini