Terkait Kasus Pesugihan, Ruben Onsu Tak Pernah Melaporkan Roy Kiyoshi

Oleh Sapto Purnomo pada 06 Feb 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 06 Feb 2020, 20:00 WIB
[Bintang] Ruben Onsu dan Sarwendah
Perbesar
Saat hadir dalam acara KICKS di Jakarta Pusat, Senin (14/8) Ruben mengaku bahwa ia diminta untuk menggantikan Jupe. Saat itu, pelantun lagu Belah Duren itu mengaku tidak bisa datang lantaran terbaring di rumah sakit. (Adrian Putra/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Pernyataan kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, membuat Roy Kiyoshi gusar dan cemas. Apalagi ia dianggap bisa menjadi tersangka, dalam kasus fitnah pesugihan terhadap bisnis yang dijalani Ruben Onsu. 

Terkait hal itu, Ruben Onsu pun angkat bicara. Menurutnya, Roy Kiyoshi tak perlu panik bahkan sampai menggelar jumpa pers.

“Nah ini saya luruskan lagi, ya, teman-teman semuanya, kalau teman-teman pada saat saya lagi pulang syuting, saya enggan ngomongin hal itu karena sekali lagi saya tegaskan saya tidak pernah melaporkan beliau. Jadi saya juga tidak tahu kenapa beliau tiba-tiba presscon, kenapa beliau ber-statement ini-itu, saya juga tidak mengerti," ujar Ruben Onsu usai jalani‎ pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (6/2/2020).

 

2 dari 4 halaman

Tidak Ada

[Fimela] Ruben Onsu
Perbesar
Ruben Onsu. (Adrian Putra/Fimela.com)

Bahkan saat ditanya oleh penyidik terkait kasus fitnah pesugihan, ‎tidak satupun yang mempersoalkan Roy Kiyoshi. 

“Jadi dalam 20 pertanyaan ini sama sekali tidak ada pertanyaan tentang beliau. Jadi ini yang harus diluruskan," kata Ruben Onsu. 

 

3 dari 4 halaman

Fokus

[Bintang] Ruben Onsu
Perbesar
Preskon Sahabat Julia Perez (Deki Prayoga/bintang.com)

Menurut Ruben Onsu, ia dan tim kuasa hukumnya tengah fokus memperkarakan akun YouTube Hikmah Kehidupan. Meskipun Roy Kiyoshi ada dalam video yang diunggah akun tersebut. 

"Saya konsennya adalah ke satu akun itu. Jadi saya tidak ke yang lain-lain gitu ya. Jadi baik hal yang, apa pun pemberitaan di sana, saya konsennya hanya di satu akun itu," ujar Ruben. 

 

4 dari 4 halaman

Menyerahkan

Saat ini Ruben Onsu menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak berwajib. 

"Bagaimana pengembangan permasalahan ini kan semua tergantung penyidik gitu ya. Jadi kami ikuti aturan yang sudah ada," kata Ruben. 

Lanjutkan Membaca ↓