Sukses

Ruben Onsu Diperiksa Kasus Dugaan Pesugihan

Ruben Onsu diperiksa dan memberikan barang bukti.

Liputan6.com, Jakarta Dengan ditemani kuasa hukumnya,  Ruben Onsu menyambangi Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kamis (6/2/2020). 

Kehadiran Ruben Onsu untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus pesugihan, yang dilaporkan Jordi Onsu terhadap akun YouTube Hikmah Kehidupan.  Saat pemeriksaan, Ruben Onsu dicecar puluhan pertanyaan oleh pihak penyidik.

"Ada 20 pertanyaan yang diajukan terkait kasus pesugihan," kata Ruben Onsu usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kebenaran

Salah satu yang ditanyakan kepada Ruben Onsu adalah soal apakah benar dirinya menggunakan pesugihan untuk melariskan usahanya, Geprek Bensu. 

"Penyidik juga menanyakan apa pakai pesugihan atau tidak," kata Minola Sebayang. 

 

3 dari 5 halaman

Barang Bukti

Bukan dengan tangan kosong, Ruben Onsu bersama Minola Sebayang membawa beberapa bukti terkait isu pesugihan tersebut.  

"Kita bawa beberapa bukti yang meliput dan membuat berita pesugihan, dan nanti akan dipanggil lagi beberapa saksi," kata Minola Sebayang.  

 

4 dari 5 halaman

Saksi Lain

Selanjutnya, Polisi akan kembali memanggil beberapa saksi lagi terkait kasus tersebut. Salah satunya adalah Robby Purba sebagai orang yang ada dalam akun tersebut.  

"Nanti akan ada pemanggilan saksi-saksi lain, Robby Purba juga akan dipanggil," kata Minola Sebayang.

 

 

5 dari 5 halaman

Laporan

Seperti diketahui Jordi Onsu melaporkan sebuah akun YouTube Hikmah Kehidupan pada 11 November 2019. Dalam videonya dijelaskan kalau rumah makan Geprek Bensu melakukan pesugihan. 

Video tersebut menayangkan Robby Purba sebagai pembawa acara dan Roy Kiyosi sebagai narasumbernya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.