Sukses

Ada yang Bikin Baper di Konser LIDA 2020 Top 70

Konser LIDA 2020 selalu memancing emosi seru pemirsa dan penonton di studio.

Liputan6.com, Jakarta Selain penonton, dewan juri LIDA 2020 seringkali terpancing emosi haru dan bahkan terbawa baper saat menyaksikan penampilan para duta dari 34 propinsi. Seperti pada episode LIDA 2020 Top 70 Grup 6 Putih, Selasa (4/2/2020) malam, para juri milenial berkualitas" Fildan DA, Lesty DA, Wenny DA dan Reza DA dibuat terpana dan memerikan standy ovation.

Itu terjadi saat Agung, duta provinsi Bengkulu tampil di konser LIDA 2020 malam itu. Penghayatan lagu “Putus Cinta” yang diberikan Agung menuai tiga standing ovation. “Penampilan kamu sempurna, cengkoknya, penghayatannya, aku mau nunggu penampilan kamu yang selanjutnya” ungkap Weni DA, salah satu juri.

Selain itu yang juga mencuri perhatian adalah Bella (Jawa Tengah) saat membawakan lagu “Pacar Dunia Akhirat”. Balutan gaun pink putih tidak hanya memikat pandangan Dewan Juri, karena tarikan suara Bella juga mampu menarik hati. “Suara remaja kamu membuat kita menjadi terbawa suasana” puji Fildan DA, juri yang lain.

Pujian bertubi-tubi diarahkan ke beberapa peserta. Tapi, ada juga yang membuat juri LIDA 2020 agak kecewa. Bagaimana?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kritik

Lain halnya yang terjadi pada Dea. Duta provinsi Kalimantan Timur ini tampil membuka kompetisi dengan lagu “Kau Tetap Misteri” yang sebelumnya dipopulerkan Rita Sugiarto. Semua Dewan Juri sepakat teknik bernyanyi Dea bagus.

Namun tetap saja penampilan tersebut dirasa kurang maksimal jauh dari potensi yang sebenarnya dimiliki gadis asal Samarainda. “Kamu belum sepenuh hati membawakan lagunya, kritik Reza DA”. Aksinya semalam menjadi penampilan terakhirnya di Panggung LIDA 2020 karena perolehan polling menempatkannya di posisi terendah.

Nia (Sulawesi Selatan) pun tidak mau kehilangan momen untuk juga mengambil perhatian Dewan Juri. Lagu “Kabut Biru” yang disuguhkannya juga berhasil mendapatkan 3 standing ovation dari Dewan Juri. Bukan hanya suaranya, Reza DA pun dibuat terpesona oleh wajahnya yang cantik rupawan. Senada dengan Reza DA, Weni DA pun mengungkapkan hal yang sama “Kamu cantik sekali malam ini, aku suka penampilan kamu malam ini, paket lengkap” pujinya. 

3 dari 3 halaman

Memuji

Kemegahan panggung LIDA 2020 semalam terasa sangat istimewa dengan kehadiran Hj. Siti Nurazizah yang merupakan putri dari Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin. Dukungan langsung tokoh Banten ini seolah menjadi amunisi buat Arifin (Banten) tampil memukau dan sukses meraih 3 standing ovation dari Dewan Juri lewat Lagu “Benang Biru” .

Juara D’Star Fildan yang juga duduk di kursi Dewan Juri memuji penampilan Arifin malam tadi, “Suara kamu itu bagus dan memiliki power, cengkok kamu tidak berlebih tetapi tetap merdu”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini