Sukses

Aktor Legendaris Kirk Douglas Meninggal Dunia Di Usia 103 Tahun

Meninggalnya Kirk Douglas pada Rabu (5/2/2020), diumumkan langsung oleh putranya, aktor Michael Douglas.

Liputan6.com, Los Angeles - Kabar duka kembali menyelimuti dari dunia hiburan, kali ini dari aktor senior Kirk Douglas. Dilansir dari The Hollywood Reporter dan People, Kamis (6/2/2020), ia meninggal dunia pada usia 103 tahun.

Meninggalnya Kirk Douglas pada Rabu (5/2/2020), diumumkan langsung oleh putranya, aktor Michael Douglas.

"Dengan kesedihan mendalam saudara-saudaraku dan diriku mengumumkan bahwa Kirk Douglas telah meninggalkan kita hari ini pada usia 103 tahun," tutur putra sulung Kirk Douglas ini dalam sebuah pernyataan tertulisnya.

"Untuk dunia, ia adalah seorang legenda, seorang aktor dari masa keemasan film yang hidup sejahtera pada masa jayanya, seorang humanitarian yang memiliki komitmen atas keadilan dan hal-hal yang ia yakini dan membuat kita terinspirasi," kata aktor Ant-Man and the Wasp tersebut.

Ia menambahkan, "Tapi untukku dan saudara-saudaraku Joel dan Peter ia adalah seorang ayah, untuk Catherine seorang ayah mertua, dan untuk cucu-dan cicitnya adalah kakek yang baik, serta untuk istrinya Anne, adalah seorang suami hebat."

Di pengujung pernyataannya, Michael mengatakan apa yang telah dilakukan sang ayah dalam dunia film maupun kegiatan amalnya, menjadi warisan dan membawa kebaikan di masa mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Legendaris

The Hollywood Reporter mencatat Kirk Douglas adalah salah satu aktor top Hollywood setelah Perang Dunia II. Ia tampil dalam sejumlah film ikonis seperti Spartacus dan Gunfight at the O.K. Corral.

Ia tiga kali dinominasikan dalam Piala Oscar untuk film Champion (1949), The Bad and the Beautiful (1952) serta Lust for Life (1956). Kirk Douglas pemenang untuk Honorary Award pada Piala Oscar 1996.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.