Sukses

Gagal Ginjal, Penyakit yang Diidap Presenter Allan Wangsa

Allan Wangsa meninggal dunia dalam usia 32 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebab meninggalnya presenter Allan Wangsa terungkap. Fahmi Aditian, sahabat dekat Allan Wangsa, membeberkan jika pria yang dikenal berkat tayangan variety show Big Brother Indonesia itu meninggal dunia karena sakit.

Dikatakan Fahmi, penyakit yang diidap Allan Wangsa cukup serius. Allan Wangsa, yang belakangan memilih menjalani profesi sebagai konten kreator dan YouTuber, cukup lama mengidap penyakit ginjal.

Allan Wangsa juga diketahui sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit karena penyakit ginjalnya itu. Hanya saja, penyakit yang menyerang Allan Wangsa sudah cukup parah.

"Yang aku tahu sudah masuk stadium empat (penyakit ginjal Allan Wangsa)," kata Fahmi Aditian kepada pewarta di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Mau Cuci Darah

Salah satu upaya penyembuhan bagi penderita penyakit ginjal adalah cuci darah. Akan tetapi, Allan Wangsa memilih untuk tak menjalankan proses cuci darah itu.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Pilih Menikmati Hidup

"Memang sudah harus cuci darah, tapi Beliau enggak mau. Dia mau menikmati hidupnya aja, maksudnya mau jalani hidup kayak orang sehat," kata dia.

 

4 dari 5 halaman

Takut Makin Drop

Alasan Allan Wangsa menolak cuci darah, dituturkan Fahmi, karena ia takut tubuhnya semakin menurun dan tak bisa bebas beraktivitas. "Aku sebagai teman lihat orang kalau cuci darah pasti jadi drop. Dia enggak mau ya aku support saja," Fahmi membeberkan.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Jalan-Jalan

Allan Wangsa benar-benar menjalani apa yang diinginkannya. Meski sakit ginjal, ia tetap menikmati hidupnya dengan bepergian keluar negeri. "Ya sudah dia menikmati hidupnya. Jalan-jalan ke luar negeri sendirian, terus kemarin sempat umrah," Fahmi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.