Sukses

Super Junior Ditantang Nyanyi Lagu Sorry Sorry Bahasa Indonesia, Yesung Kelimpungan

Awalnya para personel Super Junior merasa percaya diri. Eunhyuk dan Kyuhyun bahkan membanggakan nama Indonesia mereka masing-masing, yakni Eko dan Hotman.

Liputan6.com, Seoul - Super Junior tidak hanya dikenal penggemar K-Pop karena performa mereka yang apik dan lagu-lagu mereka yang asyik. Para personelnya juga punya kelakuan yang sangat kocak.

Hal ini terlihat saat sejumlah anggota Super Junior menjadi bintang tamu dalam video YouTube kolaborasi antara Tokopedia dan Hello82.

Dalam video berdurasi 12 menit yang diunggah di kanal YouTube Tokopedia pada Senin (3/2/2020) ini, Super Junior ditantang untuk menyanyikan lagu-lagu mereka dengan cara berbeda. Yakni di tengah-tengah lagu, sebagian liriknya akan diubah dalam bahasa Indonesia.

Dalam tantangan ini, Super Junior diwakili oleh Siwon, Kyuhyun, Eunhyuk, Yesung, dan Shindong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Eko dan Hotman

Awalnya, saat tantangan ini diungkapkan, para personel Super Junior merasa percaya diri.

"Oh, bagaimana kalian tahu kita pintar bahasa Indonesia?" kata Kyuhyun.

"Kita bahkan masing-masing punya nama Indonesia," kata Eunhyuk, lantas menambahkan bahwa Eko adalah nama Indonesianya.

"Nama saya Hotman. Artinya pria hot," kata Kyuhyun membanggakan namanya.

3 dari 7 halaman

Sorry Sorry

Lagu pertama dalam tantangan ini adalah hits ikonis mereka, "Sorry Sorry". Lirik lagu dalam bahasa Indonesia terdengar lucu karena diterjemahkan secara harfiah. 

"Cantik cantik cantik cantik, mata silau silau silau. Tidak, tidak bisa napas, aku gila, gila, sayang," begitu petikan lirik versi bahasa Indonesia ini.

Di sela lagu, para personel Super Junior sempat mengomentari lagu versi Indonesia ini. "Oh, aku suka nih," kata Eunhyuk.

 

4 dari 7 halaman

Yesung Panik

Hanya saja, ada beberapa hal yang membuat Yesung kelimpungan. Pertama, karena ada lirik yang membuat lidahnya "kusut". Salah satunya adalah lirik yang berbunyi, "Tak ada jalan keluar."

Sebelum gilirannya menyanyi, ia bahkan menatap serius contekan lirik bahasa Indonesia demi memahami pengucapannya.

Tak hanya itu, rupanya Yesung juga dapat banyak jatah bernyanyi dalam lagu ini. Tak heran ia pun protes, "Kenapa aku lagi?"

 

5 dari 7 halaman

Mr. Simple

Setelah "Sorry Sorry", lagu kedua yang jadi tantangan adalah "Mr Simple".

Eunhyuk cukup lancar menyanyikan bagiannya yang berbunyi,"Penjualan naik turun, naik turun, ada masanya."

Bagian chorus pun mereka bawakan dengan cukup fasih. "Dengar Mr Simple, Simple kamu keren apa adanya. Dengar Miss Simple, Simple, kamu cantik apa adanya."

 

6 dari 7 halaman

2Ya2Yao

Yang selanjutnya, adalah lagu baru mereka, "2Ya2Yao". Lucunya, mereka gugup membawakan lagu milik sendiri ini. "Kita sepertinya belum terbiasa dengan ini," kata Yesung.

Benar saja, mereka sedikit tersendat menyanyikan sejumlah bait lagu ini. "Ngapain di rumah enggak seru, tunjukan aksimu," kata Kyuhyun dengan konsentrasi penuh, yang membuat rekan-rekannya terbahak.

 

7 dari 7 halaman

Merasa Gagal

Di akhir tantangan, akhirnya mereka mengaku tak berhasil melewati tantangan ini. "Super Junior, gagal!" kata Shindong.

"Bukannya sukses?" sambar Siwon.

"Segini sih, gagal" jawab Shindong.

"Kita kan selalu gagal," jawab Kyuhyun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini