Sukses

Bad Boys For Life Nomor 1 dan Fakta Miris Di Balik 1 Miliar Dolar Star Wars: The Rise of Skywalker

Film Bad Boys For Life yang dibintangi Will Smith dan Martin Lawrence masih perkasa di posisi puncak.

Liputan6.com, Jakarta - Masih seputar tangga box office, kali ini dari Hollywood. Film Bad Boys For Life yang dibintangi Will Smith dan Martin Lawrence masih perkasa di posisi puncak.

Sepanjang pekan lalu, Bad Boys For Life meraup 17,7 juta dolar AS dengan total pendapatan 148,1 juta dolar AS untuk kawasan domestik (AS dan Kanada). Membayangi Bad Boys For Life, ada 1917 yang mengeruk 9,7 juta dolar AS.

Hingga artikel ini disusun, film terbaik Golden Globes dan BAFTA 2020 ini membukukan pendapatan 119,2 juta dolar AS. Star Wars: The Rise of Skywalker tenggelam di posisi ke-7. Pekan lalu, ia hanya mampu mengais 3,7 juta dolar AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Susut 40 Persen

Angka ini susut 40 persen jika dibandingkan dengan pendapatan minggu sebelumnya. Star Wars: The Rise of Skywalker meraup 507 juta dolar AS di kawasan domestik. Di luar AS dan Kanada, karya J.J. Abrams memanen 551 juta dolar AS.

Total pendapatan film ini 1,058 miliar dolar AS (14,81 trilun rupiah). Sepintas, menakjubkan. Namun di balik ini semua terdapat sejumlah fakta miris.

3 dari 5 halaman

Kayak Spider-Man Dikalahkan Venom

Data dari Forbes yang dipublikasikan pada Minggu (2/2/2020) menyebut, pendapatan domestik Star Wars: The Rise of Skywalker kalah dari Rogue One: A Star Wars Story.

Rise of Skywalker, yakni Star Wars Episode IX, gagal melampaui pendapatan domestik Rogue One: A Star Wars Story, yang notabene sempalan. Ini seperti kita membayangkan, adil atau tidak, Spider-Man: Far From Home dikalahkan Venom,” ulas Scott Mendelson untuk Forbes.

4 dari 5 halaman

Pencapaian Rogue One

Ia menambahkan, “Film ini diperkirakan berakhir di angka 516 juta dolar AS (domestik) dan 559 juta dolar AS (luar negeri).” Sebagai informasi, Rogue One: A Star Wars Story meraih 532 juta dolar dari AS dan Kanada.

Film ini berakhir di level 1,056 miliar dolar AS (14,78 triliun rupiah). Itu baru dibandingkan dengan sempalan. Bagaimana jika dibandingkan dengan dua jilid pendahulunya?

5 dari 5 halaman

(Jauh) Lebih Buruk

Begini. Star Wars: The Force Awakens yang dirilis Desember 2015 panen uang 936 juta dolar AS dari kawasan domestik. Untuk peredaran internasional, film ini meraup 1,13 miliar dolar AS.

Total pendapatannya dari seluruh dunia mencapai 2,06 miliar dolar AS (28,9 trilun rupiah). The Last Jedi yang menyapa dua tahun kemudian hanya mengais 620 juta dolar AS (domestik) dan 712 juta dolar AS (internasional). Pendapatan total film ini “hanya” 1,33 miliar dolar AS. Siapa sangka pencapaian The Rise of Skywalker (jauh) lebih buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini