Brad Pitt Melawak soal Meghan Markle dan Pangeran Harry Saat Menang di BAFTA 2020

Oleh Ratnaning Asih pada 03 Feb 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 03 Feb 2020, 18:32 WIB
Brad Pitt (Photo/Chris Pizzello - AP)

Liputan6.com, London - Dalam musim penghargaan di industri film tahun ini, nama Brad Pitt terbilang cemerlang. Ia meraih piala Aktor Pendukung Terbaik di penghargaan bergengsi Golden Globes dan Screen Actors Guild Awards, atas performanya dalam Once Upon a Time... in Hollywood.

Menariknya, setiap kali menerima penghargaan ini Brad Pitt selalu membuat pidato kemenangan yang berisi guyonan.

Hal serupa terjadi saat ia meraih kemenangan dalam BAFTA Awards, yang diselenggarakan Senin (3/2/2020) pagi waktu Indonesia.

Karena penghargaan ini digelar di London, Inggris, Brad Pitt kemudian "menyesuaikan" candaannya. Ia melempar guyonan soal Brexit, serta Pangeran Harry dan Keluarga Kerajaan Inggris.

2 dari 5 halaman

Tak Datang

6 Gaya Memukau Artis di Venice Film Festival 2019
Brad Pitt. (dok. AP/Novi Thedora)

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (3/2/2020), Brad Pitt sebenarnya tidak hadir dalam perhelatan ini. Pria 56 tahun ini memberi mandat kepada rekannya di Once Upon a Time... in Hollywood, Margot Robbie, untuk menerima piala dan membacakan pidato kemenangannya.

"Brad tidak bisa hadir di sini karena kewajiban keluarga. Jadi dia memintaku untuk membacakan responsnya," kata Margot Robbie di panggung.

3 dari 5 halaman

Status Single

Brad Pitt Sabet Aktor Pendukung Terbaik Golden Globes 2020
Aktor Brad Pitt berpose saat menghadiri Golden Globes 2020 di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Minggu (5/1/2020). (Kevin Winter/Getty Images/AFP)

Yang paling pertama dijadikan candaan oleh Brad Pitt, adalah soal Brexit, alias keluarnya Inggris dari Uni Eropa. Dalam dua kalimat, ia sekaligus menyindir diri sendiri soal status jomlonya.

"Halo Inggris. Kudengar kalian single lagi. Selamat datang di klub ini!" kata Margot Robbie membacakan tulisan Brad Pitt.

Setelahnya, Brad Pitt mengungkap bahwa ia agak terintimidasi berada di BAFTA, apalagi ada banyak nama besar dari Royal Academy of Dramatic Arts.

 

4 dari 5 halaman

Nama Harry

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat menghadiri acara Remembrance Day (Tolga AKMEN / AFP)

Lalu, giliran masalah mundurnya Pangeran Harry yang dicolek-colek Brad Pitt. "Dia bilang akan menamakan [piala] ini Harry dan membawanya kembali ke Amerika bersamanya," kata Margot Robbie, disambut tawa hadirin.

Aktris berambut pirang ini kemudian buru-buru menambahkan, "Ini kata-katanya dia, bukan aku."

 

5 dari 5 halaman

Ada Pangeran William

Pangeran William dan Kate Middleton di BAFTA 2020 (Jeff Gilbert/Pool via AP)
Pangeran William dan Kate Middleton di BAFTA 2020 (Jeff Gilbert/Pool via AP)

Guyonan ini tentu berkaitan dengan rencana Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk tinggal di Amerika Utara. Selain di Kanada, berembus isu bahwa mereka juga ingin menghabiskan waktu di California, Amerika Serikat.

Candaan Brad Pitt ini terbilang berani, mengingat acara ini sebenarnya juga dihadiri oleh Pangeran William dan Kate Middleton. Hanya saja, tidak diketahui apakah kedua bangsawan Inggris ini bereaksi atas guyonan tersebut.

 

Lanjutkan Membaca ↓