Sukses

Brad Pitt Melawak soal Meghan Markle dan Pangeran Harry Saat Menang di BAFTA 2020

Candaan Brad Pitt ini terbilang berani, mengingat BAFTA 2020 juga dihadiri oleh Pangeran William dan Kate Middleton.

Liputan6.com, London - Dalam musim penghargaan di industri film tahun ini, nama Brad Pitt terbilang cemerlang. Ia meraih piala Aktor Pendukung Terbaik di penghargaan bergengsi Golden Globes dan Screen Actors Guild Awards, atas performanya dalam Once Upon a Time... in Hollywood.

Menariknya, setiap kali menerima penghargaan ini Brad Pitt selalu membuat pidato kemenangan yang berisi guyonan.

Hal serupa terjadi saat ia meraih kemenangan dalam BAFTA Awards, yang diselenggarakan Senin (3/2/2020) pagi waktu Indonesia.

Karena penghargaan ini digelar di London, Inggris, Brad Pitt kemudian "menyesuaikan" candaannya. Ia melempar guyonan soal Brexit, serta Pangeran Harry dan Keluarga Kerajaan Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Datang

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (3/2/2020), Brad Pitt sebenarnya tidak hadir dalam perhelatan ini. Pria 56 tahun ini memberi mandat kepada rekannya di Once Upon a Time... in Hollywood, Margot Robbie, untuk menerima piala dan membacakan pidato kemenangannya.

"Brad tidak bisa hadir di sini karena kewajiban keluarga. Jadi dia memintaku untuk membacakan responsnya," kata Margot Robbie di panggung.

3 dari 5 halaman

Status Single

Yang paling pertama dijadikan candaan oleh Brad Pitt, adalah soal Brexit, alias keluarnya Inggris dari Uni Eropa. Dalam dua kalimat, ia sekaligus menyindir diri sendiri soal status jomlonya.

"Halo Inggris. Kudengar kalian single lagi. Selamat datang di klub ini!" kata Margot Robbie membacakan tulisan Brad Pitt.

Setelahnya, Brad Pitt mengungkap bahwa ia agak terintimidasi berada di BAFTA, apalagi ada banyak nama besar dari Royal Academy of Dramatic Arts.

 

4 dari 5 halaman

Nama Harry

Lalu, giliran masalah mundurnya Pangeran Harry yang dicolek-colek Brad Pitt. "Dia bilang akan menamakan [piala] ini Harry dan membawanya kembali ke Amerika bersamanya," kata Margot Robbie, disambut tawa hadirin.

Aktris berambut pirang ini kemudian buru-buru menambahkan, "Ini kata-katanya dia, bukan aku."

 

5 dari 5 halaman

Ada Pangeran William

Guyonan ini tentu berkaitan dengan rencana Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk tinggal di Amerika Utara. Selain di Kanada, berembus isu bahwa mereka juga ingin menghabiskan waktu di California, Amerika Serikat.

Candaan Brad Pitt ini terbilang berani, mengingat acara ini sebenarnya juga dihadiri oleh Pangeran William dan Kate Middleton. Hanya saja, tidak diketahui apakah kedua bangsawan Inggris ini bereaksi atas guyonan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.