Sukses

Hotman Paris Akan Jenguk Gus Solah, Adik Almarhum Gus Dur Yang Dikabarkan Kritis

Kabar terkait kondisi kesehatan Gus Solah menyebar dan sampai ke telinga pengacara Hotman Paris Hutapea.

Liputan6.com, Jakarta Minggu (2/2/2020) sore, beredar kabar di kalangan wartawan bahwa kondisi K.H. Salahuddin Wahid atau Gus Solah kritis usai menjalani operasi jantung di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Kabar terkait kondisi kesehatan Gus Solah menyebar dan sampai ke telinga pengacara Hotman Paris Hutapea.

Hotman Paris mendengar kabar ini dari jagat maya. Khususnya dari akun Twitter resmi milik putra Gus Solah, Irfan Wahid, pada hari yang sama.

Lewat Instagram terverifikasi miliknya, Hotman Paris mengunggah pemberitahuan Irfan Wahid alias Ipang Wahid terkait kondisi ayahnya. Seperti diketahui, Gus Solah merupakan adik kandung K.H. Abdurrachman Wahid atau Gus Dur, Presiden Republik Indonesia ke-4.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mohon Keikhlasan Doa

Asslm ww. Dengan kerendahan hati, kami mohon keikhlasan doa untuk Ayahanda kami @Gus_Sholah yang sedang dalam keadaan kritis. Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan, kekuatan, kesabaran, dan yang terbaik bagi beliau,” cuit Ipang Wahid di akun Twitter.

Status teks Ipang Wahid kemudian diunggah ulang Hotman Paris. “Semoga Allah SWT mencabut sakit Beliau tanpa disertai rasa sakit,” sambung Ipang Wahid.

3 dari 5 halaman

Gelar Gus Buat Hotman

Kabar ini lantas direspons Hotman Paris. Presenter program gelar wicara Hot Room itu berencana membesuk Gus Solah.

Beliau yang kasih Hotman gelar Gus!” cetus Hotman Paris menyertai tangkapan layar yang diunggahnya. Oleh Gus Solah, Hotman Paris digelari Gus Lora.

4 dari 5 halaman

Akan Besuk

Pemberian gelar ini bukan tanpa tujuan. Gelar Gus Lora disematkan pada Hotman Paris karena konsisten memberikan bantuan hukum kepada rakyat kecil, memihak kebenaran, dan kaum hawa yang terzalimi.

Hotman akan besuk segera setelah Hotman tiba di Jakarta dari Bali,” sambung pengacara kelahiran Sumatra Utara, 20 Oktober 1959.

5 dari 5 halaman

Aliran Doa

Dalam hitungan menit, kolom komentar akun Instagram Hotman Paris kebanjiran doa. “Semoga Allah mengangkat penyakit Gus Sholah, dan semoga segera sehat kembali spt sedia kala,” ungkap seorang warganet.

Yang lain menambahkan, “Sembuhkan Gus Solah, ya Allah.” Seorang warganet menitipkan doa untuk Gus Solah, “Doa yang terbaik buat beliau Bang Hotman.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini