Sukses

Cara Unik SkaScoot Bikin Lirik Lagu

Band pendatang baru SkaScoot membuat gebrakan di panggung musik Tanah Air khususnya untuk genre ska.

Liputan6.com, Jakarta - Band pendatang baru SkaScoot membuat gebrakan di panggung musik Tanah Air khususnya untuk genre ska. Lantaran, tak ada alat musik tiup yang menjadi ciri khas aliran ska.

Diakui sang vokalis SkaScoot, Wah, karena genre yang diusung bandnya adalah ska punk. Sehingga tak memerlukan alat musik tiup.

"Kita kan alirannya ska punk, makanya enggak perlu alat musik itu. Tanpa alat musik itu tetep seru kan?" kelakar vokalis SkaScoot, saat bertandang ke kantor Liputan6.com, di Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2 Bulan

Ingin meluncurkan mini album pada 20 Februari 2020 mendatang, SkaScoot mengejar target dalam menciptakan lagu.

"Dalam dua bulan kita sudah bisa selesaikan tujuh lagu yang akan ada di mini album nanti," timpal Danya, sang gitaris.

 

3 dari 5 halaman

Tak Banyak

Untuk mini album ini, SkaScoot yang beranggotakan Wah (vokal), Danya (gitar), Gober (bass), dan Wadi (drum) tak banyak mencetak CD. Mereka hanya mengeluarkan sebanyak 5000 eksemplar.

4 dari 5 halaman

Unik

Banyak cara untuk mendapat ide menciptakan lagu, begitu juga dengan gitaris SkaScoot. Ia memilih berkhayal di atas tempat tidur.

"Biasanya diskusi sama Wah, dia mau nyanyi yang seperti apa. Terus tiduran di kasur, berkhayal deh. Dapat ide langsung tulis lirik, sambil nyari nadanya," lanjut Danya.

 

5 dari 5 halaman

Asyikin Aja

Saat ini, SkaScoot tengah mempromosikan single berjudul "Asyikin Aja". Lagu ini dibuat untuk memberi semangat bagi yang sedang bersedih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.