LIDA 2020 Gandeng Desainer yang Mendunia sebagai Fashion Guru

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 31 Jan 2020, 19:40 WIB
Diperbarui 31 Jan 2020, 19:40 WIB
Diana Putri di LIDA 2020
Perbesar
Diana Putri, Fashion Guru LIDA 2020 yang namanya telah mendunia. (Indosiar)

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahunnya, Indosiar melakukan berbagai perubahan dalam mengemas kompetisi dangdut andalannya, LIDA 2020. Tak hanya merombak pembagian tim peserta, deretan fashion guru yang mengarahkan kostum dan penampilan peserta, turut memunculkan nama baru pada tahun ini.

Pada Kamis (30/1/2020) malam, konser LIDA 2020 Top 70 Grup 4 Merah, desainer Diana Putri asal Surabaya yang rancangan busananya telah mendunia, hadir sebagai fashion guru di panggung LIDA 2020.

Diana Putri yang karya-karyanya menjadi perhatian selebriti dunia seperti Ariana Grande, Camilla Cabello, Janet Jackson, dan Nicki Minaj, mengaku terpukau dengan gaya penampilan para peserta LIDA 2020.

2 dari 6 halaman

Kesan Terhadap Sukma

Sukma LIDA 2020
Perbesar
Sukma (Sulawesi Utara) membuka kompetisi di konser LIDA 2020 Top 70 Grup Merah. (Indosiar)

Diana Putri terkesima dengan gaya berbusana Sukma (Sulawesi Utara) di atas panggung saat menyanyikan lagu “Tujuh Sumur”.

“Dress kamu cantik sekali warnanya sesuai dengan warna kulit Sukma. Panjang dressnya pas dengan ukuran badan Sukma. Sehingga kamu tampak semakin sempurna dengan dress yang kamu kenakan,” ungkap Diana Putri.

3 dari 6 halaman

Make Over Kia

Kia LIDA 2020
Perbesar
Indosiar berhasil melakukan make over Kia (Kalimantan Barat) di Panggung LIDA 2020. (Indosiar)

Penampilan selanjutnya, Kia (Kalimantan Barat) berhasil membuktikan bakat dangdutnya. Bahkan, tim Indosiar sukses melakukan make over untuk Kia.

Padahal, sebelumnya Kia mengaku sering dirundung oleh teman-temannya. Kini, Kia mencuri perhatian para pemirsa Indosiar termasuk Dewan Juri.

4 dari 6 halaman

Aksi Igo dan Dikna

Lagu “Pandangan Pertama” yang dilantunkan Igo (Sumatera Selatan) berhasil membuat hati Dewi Perssik luluh.

“Aku menikmati penampilan kamu dan jujur seolah kamu sedang mengungkapkan pandangan pertama ke aku,” Dewi Perssik menyampaikan.

Seolah tak mau kalah dari Igo, Dikna (Jawa Timur) menyanyikan lagu “Idaman Hati” dengan cengkok dangdut yang dinilai oleh Inul Daratista sangat bagus.

5 dari 6 halaman

Nasib Tiara

Tiara LIDA 2020
Perbesar
Polling LIDA 2020 terendah harus menghentikan perjuangan Tiara (Aceh) dalam memperebutkan Piala Bergilir LIDA 2020. (Indosiar)

Sayangnya, usaha Tiara (Aceh) untuk bisa bertahan di panggung LIDA 2020 tak semulus yang ia perkirakan. Provinsi Aceh yang tahun ini diwakili tiga orang duta provinsi, harus merelakan satu orang duta provinsinya pada malam kemarin.

Hasil akhir polling LIDA 2020 menempatkan Tiara (Aceh) di posisi akhir, menghentikanperjuangannya untuk membawa pulang piala bergilir LIDA 2020.

6 dari 6 halaman

Perolehan yang Lolos

Sementara itu, Sukma (Sulawesi Utara), Kia (Kalimantan Barat), Igo (Sumatera Selatan), dan Dikna (Jawa Timur), berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Lima peserta yang akan berjuang malam ini di Konser LIDA 2020 Top 70 Grup 4 Tim Putih adalah Angga (Kalimantan Barat), Asmara (DKI Jakarta), Latif (Papua Barat), Pauzal (Sumatera Utara), dan Vania (Sulawesi Tengah).

Saksikan Konser LIDA Top 70 Grup 4 Tim Putih malam ini pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar!

Lanjutkan Membaca ↓